Seputar Makanan ( 3 ) Awan Ukaya

Seputar Makanan ( 3 )

Nah Sebelum sobat awanukaya.com melanjutkan membaca artikel ini sebaiknya saya anjurkan jika belum membaca post / share sebelumnya lebih baik membaca terlebih dahulu post / share berikutnya Yaitu Seputar Makanan Dan Seputar Makanan ( 2 ).

Nah Langsung saya sobat awanukaya.com mari kita lanjutkan Mengenai Seputar makanan.

4. LEbih banyak karbohidrat daripada lemak

Selama hamil, tubuh anda memerlukan energi ( kalori ) lebih banyak dibandingkan waktu-waktu sebelumnya. Kekurangan kalori dapay menggangu proses tumbuh kembang janin dan berbagai perubahan dalam tubuh ibu. Sehubungan dengan hal itu, ada dianjurkan lebih banyak mengkonsumsi jenis bahan makanan sumber karbohidrat daripada jenis makanan sumber lemak. Beberapa jenis bahan makanan tersebut antara lain beras, jagung, roti, mi, bihun, makaroni, dan kentang. Lebih baik lagi, bila anda memilih sumber karbohidrat yang tinggi kandungan seratnya. Misalhnya saja, pilihan roti yang dibuat dair whole grain flour yang berwarna lebih gelap dibandingkan roti yang dibuat dari tepung terigu yang telah mengalami proses penggilingan tahap lanjut.

5. Jangan Segan Makan Ikan

Ikan mengandung protein bermutu tinggi dan mudah dicerna oleh tubuh. Selain itu, lemak ikan, terutama dari ika yang hidup di laut dalam, merupakan sumber omega 3 yang baik. Bila anda ingin tumbuh kembang otak janin anda baik, makanlah paling sedikit 1-2 porsi ikan yang berlemak tersebut setiap minggu, misalnya ikan tuna, ikan tenggiri, ikan tongkol, ikan kembung atau ikan tawes.

Nah Sobat awanukaya.com kita sambung lagi artikelnya pada post berikutnya yang berjudul Seputar Makanan ( 4 ) ditunggu ya sobat awaukaya.com share / post berikutnya. Atau Anda Bisa Langsung KLIK LANJUTKAN Untuk Melanjutkan

Semoga bermanfaat ( Ifan21 )