Tips Peningkatan Karier Awan Ukaya

Tips Peningkatan Karier

Mungkin kita agak aneh mendengarkan sebuah nasehat yang mengatakan, waktu terbaik untuk mencari pekerjaan baru adalah ketika kita masih nyaman dengan pekerjaan yang sekarang. Tapi sebenarnya, kalimat itu mengandung pengertian bahwa kita harus bergerak jika merasa tak tertantang pada pekerjaan yang sekarang, atau jika tidak ada kesempatan untuk peningkatan karir mungkin masih ada pekerjaan yang lebih baik dluar sana. Namun intinya bahwa semua keputusan ada di tangan kita sendiri.

Dan berikut akan dipaparkan beberapa tips mengenai cara peningkatan karier kita :

  1. Berbicara baik-baik dengan atasan. Carilah pembicaraan yang terarah dengan atasan kita tersebut, berbicara mengenai masa depan kita di perusahaan. Pastikan kepada atasan bahwa kita menginginkan sesuatu yang lebih baik untuk disumbangkan kepada perusahaan. Dengan begitu tentu atasan kita akan menaruh simpati pada kita.
  1. Meminta tanggung jawab yang lebih Hal ini dapat dicontohkan seperti semakin sukarela menolong bagian atau tim lain di perusahaan tempat kita bekerja, dengan bagitu akan terliht tanggung jawab kita yang pada akhirnya juga memberikan nilai baik kita yang dilihat oleh perusahaan.
  1. Menjadi sukarelawan penasehat perusahaan Cara ini dapat dilakukan apabila kita merasa harusnya memiliki karier yang lebih tinggi dari apa yang kita dapat sekarang. Dengan menjadi penasehat, kita bisa membangun reputasi sebagai orang yang berdedikasi untuk perusahaan.
  1. Menambah keahlian interpersonal. Keahlian ini yang sangat berpengaruh untuk menarik perhatian atasan atau rekan kerja yang bisa saja membantu menarik perhatian orang lain yang pada akhirnya juga membuka pintu kesempatan untuk kita. Intinya jadilah orang yang mudah bergaul, pendengar yang baik, dan pembicara yang bijak.