Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis Awan Ukaya

Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis

Meningitis berarti peradangan pada meninges atau selaput otak. Penyebabnya bisa karena virus, bisa juga bakteri. Untuk mengetahui jenis meningitis, biasanya dilakukan pengambilan cairan otak dari rongga tulang belakang. Beberapa bentuk meningitis berakibat fatal, sehingga perlu diketahui dengan jelas meningitis jenis apa itu.

Meningitis serosa adalah meningitis yang disebabkan oleh virus kuman tuberkulosa dan jamur. Tetapi yang paling sering terjadi adalah serosa tuberkulosa, Gejalanya mirip flu, tetapi lamanya panas bisa sampai dua minggu. Selain itu, disertai pula dengan gejala menurunnya kesadaran dan kejang.

Bacterial Meningitis ( meningitis bakteri ) adalah meningitis yang disebabkan oleh bakteri. Meskipun jarang terjadi, tetapi bila menyerang, akibat meingitis jenis ini bisa sangat serius. Meningitis jenis ini perlu penanganan dan pengobatan segera. Ada tiga bentuk meningitis bakteri, yaitu :

Haemophilus influenza tipe B ( Hib ), meningococcal, pneumococcal dan streptococcal meningitis. Ketiga bentuk meningitis bakteri ini menyerang selaput otak. Pada bagi berusia di bawah 3 bulan, bakteri Escherichia coli ( disingkat E-coli ) yaitu bakteri yang biasanya menjadi indikator pencemaran lingkungan, bisa juga menjadi penyebabnya. Gejalanya : panas tiga hari, kejang, rewel, tidur terus, lesu, penurunan kesadaran, serta tidak mau makan dan minum yang disertai kejang.

Nah stop sampai disini dulu sobat awanukaya.com kita lanjutkan pembahasan menganai “Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis” ke artikel selanjutnya. Nah buat sobat awanukaya.com yang ingin melanjutkan membaca artikel ini Bisa KLIK DISINI untuk melanjutkan artikelnya.