Tanaman penyebab amnesia Awan Ukaya

Tanaman penyebab amnesia

Pernahkah Anda mendengar ada sebuah tanaman yang bisa membunuh seseorang dalam seketika? Apa nama tanaman tersebut? Lalu, bagaimana cara mnegatasinya? Yang terpenting adalah, bagaimana gejala-gejala yang mungkin sering timbul dari terkena-nya tanmana ini?

Perlu Anda ketahui bahwa ternyata ada juga tanaman yang bisa membunuh seseorang. Karena memang di dalam tanaman tersebut mengandung racun yang sangat berbahaya. Sehingga, jika kita tidak berhati-hati, maka yang ada nyawa kita bisa melayang nih!

Lalu, apa nama tanaman yang dimaksud itu?

Water Hemlock

Nah, untuk tanaman water hemlock atau biasa disebut dengan Cicuta maculate, ini sebenarnya tanaman yang menarik perhatian. bahkan biasa akan membuat kita terlengah dan tidak tahu bahwa ternyata tanaman ini sangat berbahaya untuk kita. Karena memang tanaman ini berdaun ungu bergaris garis putih serta berbuah kecil. Anda bisa menjumpai tanaman ini di Amerika Utara dengan tinggi mencapai 1,8 meter serta tumbuh subur di sepanjang tepi sungai, rawa, dataran rendah dan padang rumput yang basah.

Kemudian, berbicara mengenai racun yang mematikan seperti yang saya ceritakan sebelumnya dari tanaman ini adalah cicutoxin. Racun jenis ini biasanya ada diseluruh tanaman dan paling terkonsentrasi di akar. Jika Anda terkena racun ini, maka jangan heran jika nanti-nya Anda bisa saja mendadak kejang yang kaku dan menyakitkan, mual, muntah, kram dan tremor (gemetar) otot, bisa juga menghadap pada kematian. Itulah sebabnya jika Anda terkena racun ini, maka harus segera ditanggulangi dengan beanr. Karena kalaupun Anda bisa selamat dari racun ini, biasanya Anda akan menderita amnesia.

Semoga bermanfaat!