Wapadai Setiap Benjolan Di Tubuh ( 2 ) Awan Ukaya

Wapadai Setiap Benjolan Di Tubuh ( 2 )

Seperti Janji saya sebelumnya bahwa saya akan melanjutkan artikel yang berjudul Wapadai Setiap Benjolan Di Tubuh ini. nah buat sobat awanukaya.com yang belum baca artikel sebelumnya silahkan deh baca dulu Artikel Sebelumnya ini Wapadai Setiap Benjolan Di Tubuh.

Langsung saja sobat saya lanjutkan artikel ini.

Prinsipnya, Tumor harus diangkat dengan kemoterapi atau radiasi. Oleh karena itu, Pemeriksaaan CT-Scan perlu dilakukan dengan CT-Scan, dokter bedah yang akan melakukan operasi bisa tahu bagaian mana yang harus diambil,danĀ  mana yang tidak. Selain itu, dari penyebarannya kita akan mengetahui tingkat stadiumnya. Namun, kalau ada penyebaran ke oragan tubuh lain, perlu dilakukan kemoterapi dahulu. Tujuannya agar tumor mengecil, dan penyebaranya dapat dikendalikan, sehingga mempermudah dokter melalukan operasi.

Setelah operasi, anak bisa hidup normal dengan satu ginjal, asalkan dengan pengawasan ketat. Karena ginjal berfungsi membuang hasil proses metabolisme ( proses pembentukan dan penguraian zar-zat ) yang tidak terpakai oleh tubuh, maka anak perlu menjaga konsumsi proteinnya agar seimbang. Namun di sisi lain, karena anak sedang tumbuh, konsumsi makanan harus sesuai kebutuhan, tidak perlu dibatasi. Yang paling penting dijaga adalah, kondisi ginjal anak yang tinggal satu jangan sampai rusak.

Untuk olahraga, sebaiknya tidak memilih yang menggunakan kontak fisik seperti tae kwon do atau karate. Namun, anak tetap bisa melakukan olahraga lain, seperti berenang, sepak bola, atau naik sepeda. Secara umum, anak dengan satu ginjal perlu belajar untuk menjalani pola hidup sehat.

Demikian sobat selesai sudah artikel mengenai Wapadai Setiap Benjolan Di Tubuh Semoga dapat bermanfaat bagi anda semuanya ( Ifan21 )