Seputar Makanan Awan Ukaya

Seputar Makanan

KEhamilan adalah waktu yang baik untuk meninjau kempali pola makan anda. Ingatlah, makanan yang bergizi seimbang amat penting bagi kesehatan anda dan janin anda. Bila selama ini, pola makan anda kurang baik, lakukalah beberapa perubahan ( bila perlu, berkonsultasilah dahulu dengan dokter atau ahli gizi ). Perlu diketahui, bila anda mulai menciptakan pola makan yang baik sekarang, maka anda akan berpeluang besar untuk mewujudkan pola makan yang baik bagi keluarga anda kelak. BErikut ini adalah beberapa hal yang dapat anda pertimbangkan dalam rangka menciptakan pola makan yang baik.

1. Makan 5 Porsi Buah-buahan dan sayuran

Selain memerphatikan asupan zat-zat gizi makro, yaitu protein, karbohidrat dan lemak, anda juga perlu memperhatikan asupan zat-zat gizi mikro, yaitu vitamin dan mineral. jenis bahan makanan yang kaya akan zat-zat gizi mikro yang berperan dalam mengatur proses metabolisme dalam tubuh da sebagai anti oksidan ( dapat “mengendalikan” Radikal-radikal bebas, sehingga tidak dapat merusak sel-sel tubuh ) ini, adalah buah-buahan atau sayuran secara bervariasi setiap hari. Selain itu, dengan mengkonsumsinya secara bervariasi setiap hari. Selain itu, dengan mengkonsumsinya secara bervariasi, daya tahan tubuh anada akan meningkat, sehingga anda tidak mudah sakit.

Disamping itu, buah-buaan dan sayuran adalah sumber serat yang baik untuk mencegah timbulnya konstipasi ( sulit buang air besar ), misalnya, yang sering dialami ibu hamil. Makanan yang tinggi serat akan membuat anda mengunyah lebih lama dan merasa kenyang lebih cepat. Hal ini dapat membantu menjaga pertambahan berat badan ibu hamil yang berlebihan.

Sekian dulu sobat awanukaya.com masih banyak lagi kita sambung di share / post berikutnya ya dengan judul Seputar Makanan ( 2 ) Ditunggu ya sobat.

Atau ANda Bisa KLIK Disini Untuk Langsung Melanjutkan KLIK SELANUTNYA

Semoga bermafaat ( Ifan21 )