Tubuhku Bersih, Tubuhku Sehat ! ( 3 ) Awan Ukaya

Tubuhku Bersih, Tubuhku Sehat ! ( 3 )

Dan …. Seluruh Tubuh !

Tubuh perlu di bersihkan dengan cara mandi. Selain bersih dari kotoran dan kuman penyakit, tubuh tidak akan mengeluarkan bau tak sedap lagi. Pada jaringan kulit, terdapat kelenjar sebun yang terus menerus mengeluarkan cairan mirip minyak untuk melindungi tubuh dari pengaruh lingkungan. Minyak ini akan menangkap kotoran, debu, dan sel-sel kulit yang mati. Kalau kulit tubuh tidak di bersihkan setiap hari, kotoran yang menempel akan menumpuk, ini tidak hanya membuat tubuh berbau tak sedap, tapi juga menimbulkan berbagai gangguan kulit. Kondisi ini jadi lebih buruk kalau si kecil juga menderita biang keringat.

Agar kulit tubuh selalu bersih dan sehat, biasakan si kecil untuk mandi 2 kali sehari, yakni pagi dan sore. Pada waktu memandikan, lakukan hal-hal berikut :

– Bersihkan seluruh bagian tubuhnya, tanpa kecuali. Sela-sela tubuhnya, sepeti ketiak, selangkangan dan telinga, perlu dapat perhatian khusus.

– Gunakan sabun mandi yang lembut, namun dapat mematikan kuman-kuman penyakit. Untuk membantu menggosok tubuh si kecil, gunakan waslap bersih.

– Selesai di sabuni, bilas tubuh si kecil hingga bersih.

– Bila si kecil takut air, jadikan acara mandi sebagai kegiatan yang menyenangkan. Misalnya, ajak mandi sambil bermain semprot-semprotan air atau mainan lainnya.

– Selesai di bilas, keringkan tubuh si kecil dengan handuk yang lembut.

– Kenakan baju ganti yang bersih.

Jangan Lupa, Rambu Dan Kulit Kepala Juga Dibersihkan Kaki Juga jangan Lupa Ya

Demikian Sobat Mengenai artikel berjudul “Tubuhku Bersih, Tubuhku Sehat ! ” selesai sudah saya share. Semoga bermanfaat