Tubuh Si Kecil, Pancaran Jiwa Awan Ukaya

Tubuh Si Kecil, Pancaran Jiwa

Menurut, Dr. George Engel, Peneliti dan psikiater dari Department of Psychiatry, University of Rochester Medical School, Amerika Serikat, kalau ingin sehat, kita memang harus memperhatikan berbagai faktor yang saling berinteraksi dalam menghasilkan kesehatan tubuh yang utuh.

Berbagai faktor tersebut adalah genetik atau di turunkan, lingkungan, faktor psikologi, serta faktor sosial. Nah, jika salah satu saja dari faktor itu membuat “ulah”, maka kesehatan kita akan terganggu.

Fokus penelitian Engel memang lebih ditujukan pada komunikasi antara tubuh dan pikiran. Dan ternyata, pikiran dan perasaan dapat mempengaruhi tubuh melalui dua cara, yakni sistem saraf, seperti yang di sebut sebelumnya, dan sistem peredaran darah.

Nah berikut ini sobat akan saya share sedikit Tips memelihara Emosi si kecil kta. Bagaimana sobat mari kita simak baik-baik tips ini

Memelihara Emosi Si Kecil

Kesehatan emosi anak di perlihara sejak dalam kandungan, saat persalinan, dan masa kanak-kanak. Untuk itu, anda perlu :

– Mendengarkan apa yang di rasakan dan di ungkapkan si kecil.

– Menghargai perasaannya ketika mengungkapkan ekspresi dan emosi.

– Mengkomunikasikan perasaan anda dengan penuh kasih. Misalnya, menyusui, menggendong, memeluk, serta selalu mengajaknya berbicara.

– Pastikan apa kesukaan si kecil dan apa yang paling di benci si kecil. Misalnya si kecil sangat suka dengan mainan Boneka Barbie belikanlah Si kecil boneka tersebut. Dan jangan belikan mobil-mobilan yang dia tidak sukai.