Tetap Teruskan Pemberian ASI Walau Terlanjur Hamil Lagi Awan Ukaya

Tetap Teruskan Pemberian ASI Walau Terlanjur Hamil Lagi

Setelah hamil lagi, biasanya anda jadi bingung. Apakah si kecil tetap bisa di beri ASI, mengingat ada jabang bayi yang juga butuh zat gizi ?

Adanya kehamilan baru biasanya jadi alasan untuk mulai menyapih si kakak. Ada ibu yang merasa, melanjutkan memberi ASI pada bayinya berarti mengambil porsi zat gizi yang seharunya di berikan pada janin. Bisa jadi, ia merasa ASI yang di hasilkannya sudah tidak lagi mencukupi kebutuhan bayi yang makin besar.

Sebaiknya, buang jauh-jauh kekhawatiran seperti itu. percayalah, lam telah membekali tubuh anda untuk memprioritaskan pemberian zat gizi pada janin yang sedang tumbuh, tanpa mengurangi porsi yang di salurkan untuk membentuk ASI. Perlu di catat, bag bayi di bawah usia 1 tahun, ASI masih merupakan makanan utama. Sayang kalau si kecil harus di sapih.

Jadi, bila usia bayi anda masih di bawah satu tahun atau malah di bawah 6 bulan dan masih menyusu, sebaiknya anda terus menyusui. Tentu saja, selama anda tidak kelelahan atau tidak merasakan gejala-gejala yang membahayakan janin, seperti terjadi kontraksi rahim. Biasanya, kontraksi rahiim di timbulkan oleh rangsangan isapan pada payudara.

Dalam kondisi ini, sebaiknya anda meningkatkan pola makan dengan kandungan zar gizi yang baik dalam menu makanan sehari-hari. Juga, banyak-banyaklah minum setiap hari. Sekarang ini, tubuh anda harus memberi makan pada dua makhluk mungil sekaligus. Agar kebutuhan tersebut bisa terpenuhi, jaga kondisi dan kesehatan tubuh dengan beristirahat yang cukup. kalau semua itu sudah anda jalani, nikmati saja kehamilan kedua anda ini sambil tetap mengasuh si sulung dengan santai.