Pilates Pelatihan Andal Itu Perlu ! Awan Ukaya

Pilates Pelatihan Andal Itu Perlu !

Nah, siapa saja yang bisa ikut latihan pilates selama hamil ? Semua ibu hamil yang notabene sehat dan tidak punya komplikasi apapun boleh ikutan. Sementara itu, kehamilan kembar, pernah pendarahan selama hamil atau keguguran sebelumnya, serta leher rahim lemah adalah kondisi-kondisi yang perlu perhatian ekstra. Sebaiknya tunda dulu keinginan untuk berlatih pilates. Beberapa hal di bawah ini perlu jadi perhatian sebelum ber pilates :

– Setelah 3 Bulan Saja.

Jadi, sebaiknya latihan di mulai begitu usia kehamilan lewat 12 minggu. Bila anda sebelumnya memang pelaku pilates, bisa kok mulai lebih dini. Sebab, awal kehamilan adalah masa penyesuaian. Sebaiknya, jangan di bebani lagi dengan kegiatan lain yang juga perlu penyesuaian.

Konsultasi Dengan Dokter ?

Minta penjelasan tentang kondisi kehamilan pada dokter anda. Katakan, anda berminat mengikuti latihan pilates. Dari sini, dokter bisa memberi saran, apakah kondisi anda memungkinkan untuk mengikuti latihan ini atau tidak.

– Dalam Pengawasan Pelatih

Jangan lakukan gerakan-gerakan pilates tanpa pengawasan pelatih andal meskipun anda pernah melakukannya sebelum hamil ! bagaimana pun juga, kondisi anda saat hamil tidak akan sama dengan kondisi sebelumnya. Dan, yang terbaik adalah pilih bentuk latihan di mana satu pelatih mendampingi satu peserta. Dengan begitu, pelatih bisa memberi perhatian penuh pada anda.

Nah sudah tahukan sobat begitu pentingnya pelatih andal itu.