Perlu Mental Baja Jika Belum Lama Melahirkan Sudah Hamil Lagi Awan Ukaya

Perlu Mental Baja Jika Belum Lama Melahirkan Sudah Hamil Lagi

Hamil berturut-turut memang butuh persiapan ekstra. Si kecil yang masih bayi akan menyita sebagian besar waktu dan perhatian anda. Ia memang masih amat membutuhkan anda. Di lain pihak, janin dalam rahim juga butuh dukungan fisik dan psikis yang baik. Di sinilah, anda di tantang untuk pandai-pandai berstrategi. Dengan begitu, kedua buah hati anda bisa sama-sama mendapat perhatian dan waktu yang cukup, sehingga tumbuh kembang mereka pun jadi optimal.

Sebagai catatan, menjadi orang tua yang mampu menjalani peran tersebut dengan baik merupakan proses belajar. Makanya, butuh waktu untuk mempelajari proses tersebut mauppun beradaptasi pada berbagai hal ( termasuk pengalaman baru dan juga perasaan yang cepat sekali berubah alias moody ).

Di satu pihak, anda sedang belajar mengurus dan merawat bayi, termasuk mengesuaikan diri dengan jadwal pemberian ASI. Di lain pihak, anda harus beradaptasi dan menjaga kehamilan kedua. Tentu saja, semua ini memerlukan kondisi psikis yang kuat apalagi, fisik anda akan sangat letih bila si sulung kerap membangunkan anda di tengaj malam karena minta ASI, misalnya. bukan cuma itu. anda juga harus siap-siap dengan sikap rewel si kecil yang sewaktu-waktu dapat muncul tanpa sebab.

Kehamilan seperti ini tidak jarang membuat keletihan anda menjadi berkepanjangan. Akibatnya, terhadap kehadiran mereka berdua. Meski wajar, keadaan ini tentu saja harus anda hindari. Ingatalah, bagaimanapun, kondisi psikis seorang ibu sangat mempengaruhi bayi dan janin dalam kandungan. jadi, cara paling tepat untuk menghadapi semua ini adalah menempa diri sendiri agar bermental baja ! Hadapi saja segalanya dengan senyuman.