Nutrien Apa Saja Yang Ada Dalam ASI yang Dapat Mencerdaskan Anak ? Awan Ukaya

Nutrien Apa Saja Yang Ada Dalam ASI yang Dapat Mencerdaskan Anak ?

Nutrien apa saja ya sobat yang terkandung di dalam ASIĀ  yang bisa membuat si kecil cerdas, ada yang tahukah ? hehehe mari kita simak sobat awanukaya.com kali ini saya akan membahas mengenai Nutrien Apa Saja Yang Ada Dalam ASI yang Dapat Mencerdaskan Anak ?

Nutrien Apa Saja Yang Ada Dalam ASI yang Dapat Mencerdaskan Anak ?

Selain ada tindaknya suatu nutrien dalam ASI, komposisi yang tepat, menentukan kualitas ASI. komposisi nutrien ASI berbeda-beda pada satu ibu dari waktu ke waktu, sesuai kebutuhan bayi.

– DHA

Ratusan penelitian telah di lakukan terhadap DHA ( docosahexanoic acid ). Pemberian DHA menyebabkan fungsi visual lebih cepat matang dan anak lebih cerdas terutama bayi prematur.

– Sialic Acid

Gangliosida adalah glikosfingolipida pada dinding sel saraf, dan faktor penting dalam pembentukan sinaps dan penjalaran impus saraf. Salah satu pembangun gangliosida adalah sialic acid, dan animal studies terkini menunjukan sialic acid sangat penting bag pembentukan memori. ASI merupakan sumber sialic acid yang tinggi.

Jadi, penambahan nutrien tersebut ke dalam susu formula merupakan cara untuk meniru ASI, walau masih jauh dari sempurna. Sebab, nutrien seperti DHA, AA dan sialic acid yang ada dalam ASI memiliki kadar dan komposisi yang optimal bagi bayi.

Demikian sobat mengenai artikel berjudul “Nutrien Apa Saja Yang Ada Dalam ASI yang Dapat Mencerdaskan Anak ?” semoga bermanfaat