Menolak Makanan Kasar Awan Ukaya

Menolak Makanan Kasar

Anak kedua saya laki-laki, berusia 2 tahun 1 bulan, menolak makan makanan kasar sejak usianya 8 bulan. Berbagai cara telah saya lakukan, tapi ia tetap menolaknya. Bila di paksa, ia dapat memuntahkan seluruh isi perutnya. Menurut dokter dan psikolog yang pernah memeriksanya saat usianya 1 tahun, saya harus bersabar, nanti juga sejalan dengan usia, otot-ototnya akan dapat menerima makanan kasar. Namun, hingga sekarang ia tetap menolak makanan kasar. Cara apalagi yang dapat saya lakukan untuk membuatnya mau makanan kasar ?

Nah Perhatikan baik-baik Sobat artikel berikut ini.

Sebaiknya anda tetap melanjutkan memeriksakan si kecil ke dokter. Namun tidak perlu terlalu cemas, karena si kecil dapat menangkap kecemasan anda. Dan hal itu dapat membuatnya stres.

Mulailah memberinya makanan yang populer dan sehat bagi anak. Anda dapat menanyakan pada ahli gizi atau dokter mengenai hal ini. Terkadang anak lebih menurut pada dokter. Biarkan dokter menyampaikan sarannya langsung pada anak saat kunjungan.

Jangan putus asa untuk tetap mencoba memberikan makanan padat. berilah sedikit demi sedikit, jangan paksa habis dalam satu porsi. Mulailah dengan memberikan makan yang lebih kasar dari yang sekarang sebelum sampai ke makanan yang benar-benar padat. Selain itu, anda dapat mengajak teman sebayanya yang sudah makan makanan padat untuk makan bersama. Atau katakan tokoh kartun idolanya juga makan makanan yang sama dengan yang tengah di makannya kini.