Mengasah Rasa Sayang Awan Ukaya

Mengasah Rasa Sayang

Menganal Kasih sayang, simpati dan empati mendukung perkembangan sosial si balita. Berikut ini langkah-langkah sederhana untuk mengasah rasa kasih dan sayang si kecil.

Fakta Suara Ibu Pembawa Kesejukan

Tahukan ibu, suara anda memberikan kesejukan kebahgian dan membantu penyembuhan anak kala ia sakit ? Penelitian oleh salah satu rumah sakt anak di Amerika Serikat menyatakan, pasien anak-anak berangsur-angsur membaik setelah mendengar suara ibunya. Dalam penelitian iini beberapa pasien anak di perdengarkan kaser suara ibu mereka yang membacakan cerita dan bernyanyi selama 20 menit. Hasilnya anak-anak itu lebih tenatng dan memiliki respons lebih baik di banding anak-anak yang tak mendengar suara ibunya.

Nah Beriku adalah beberapa cara mengasah rasa sayang si kecil

– Membangun Kehangatan, Kasih Sayang, Dan Keeratan Keluarga

Dari penelitian di ketahui anak-anak yang punya sikap hangat, berempati, dan menyanyangi sesama berasal dari keluarga yang hubungannya penuh kasih, hangat dan erat. Anak yang tumbuh tanpa kehangatan cenderung menjadi individu egois.

– Menciptakan Tradisi Mewujudkan Rasa Sayang

Kebiasaan mewujudkan rasa sayang sesama anggota keluarga, misalnya memberi pelukan dan cium hangat, atau menjalin komunikasi yang baik dapat menjadi informasi penting bagi anak tentang arti kasih sayang dan cara tepat mengungkap sayang.

– Selalu Tersenyum Tulus

Sikap orang tua yang kerap memperhatikan dan memberikan senyuman tulus penuh kasih sayang pada anak, menguatkan perilaku si kecil untuk melakukan hal yang sama pada orang lain di lingkungan sosialnya.

Nah Demikian Sobat awanukaya.com sedikit tips dari saya.