Latihan Menampilkan Sikap Empati Dan Kasih Sayang Pada Si Kecil Awan Ukaya

Latihan Menampilkan Sikap Empati Dan Kasih Sayang Pada Si Kecil

Oke sobat awanukaya.com kali ini saya akan mencoba sedikit share mengenai masalah Latihan Menampilkan Sikap Empati Dan Kasih Sayang Pada Si Kecil Pernah gak sih anda sebagai orang tua mengajari rasa empati dan kasih sayang pada si kecil agar kelak nanti ketika si kecil besar menjadi Lebih Baik dan memiliki didikasi yang tingg.

Beberapa hal berikut ini dapat di lakukan orang tua untuk mengajarkan anak berempati dan sayang kepada teman :

– Penuhi kebutuhan anak akan kasih sayang dan cinta. Maka, anak akan merasa aman kapan pun dan di mana pun di berada. Limpahkan kasih sayang orang tua tak hanya menguatkan rasa percaya diri, melainkan juga dorongan untuk berbagi dengan orang lain.

– Jika ingin si kecil peduli orang lain, anda pun harus menjadi orang tua yang peduli orang lain. Teladan anda lebih membekas ketimbang uraian panjang tanpa contoh perilaku.

– Sikap pertanyaan-pertanyaan si kecil dengan uraian yang jelas dan tuntas. Anda pun dapat memberikan penjelasan ketika melihat peristiwa yang di jumpai dalam keseharian.

– Dorong anak “berlatih”. Ketika ada anak lain menangis, beri si kecil kesempatan untuk menanyakan, mengapa menangis, dan seterusnya.

– Berikan buku cerita atau film hiburan anak yang berkisah tentang pentingnya mencintai teman dan peduli orang lain.

Oke sobat demikian sedikit mengenai pembahasan artikel berjudul “Latihan Menampilkan Sikap Empati Dan Kasih Sayang Pada Si Kecil” semoga bermanfaat