Langkah-langkah Tepat Saat Darurat Awan Ukaya

Langkah-langkah Tepat Saat Darurat

Tubuh bayi masih amat rentan terhadap gangguan kesehatan. Maka penanganan pertama yang tepat sangat menentukan “nasibnya”.

Bagi orang tua, kesehatan anak adalah segala-galanya. Namun, bila si kecil tiba-tiba sakit, jangan panik dulu. Jika tahu cara pertolongan pertamanya, paling tidak si kecl tertangani untuk sementara waktu. Setelah itu, segera bawa anak ke dokter.

Diare

Diare atau buang air besar secara terus menerus adalah kondisi yang serius. Frekuensi buang air yang meningkat dapat mengakibatkan dehidrasi, yakni kekurangan cairan tubuh. Umumnya, penyebab diare adalah virus. Namun, bila si kecil minum susu formula, bisa jadi botolnya tidak bersih dan tidak di streilkan. Walau begitu, keterbatasan usus dalam mencerna komponen yang terdapat dalam susu formula bisa jadi biang keladinya.

Penanganan Pertama :

Bila frekuensi buang air si kecil meningkat, tetap berikan ASI. boleh juga anda berikan oralit, sepanjang pemberiannya berselang-seling dengan ASI. Bila diare berlangsung lebih dari 24 jam, si kecil muntah-muntah dan mulutnya terlihat kering, segera bawa ke dokter.

Catatan :

Jangan terburu-buru menyangka bayi mengalami diare. Bayi yang masih mengonsumsi ASI ( Air Susu Ibu akan buang air sebanyak 10-12 kali sehari. Ini karena enzim pencernaannya belum bekerja dengan baik ). Bayi disebut diare, bila frekuensi buang airnya meningkat dari biasanya dan tinjanya lebih cair.

Masih Ada lagi Kondsi darurat lainnya nantikan di share post artikel berikutny sobat dengan judul “Langkah-langkah Tepat Saat Darurat 2”