Ingin Berbenah Terus Persiapan Si Kecil Awan Ukaya

Ingin Berbenah Terus Persiapan Si Kecil

Bagaikan burung yang mempersiapkan sarang untuk calon anaknya, ibu hamil ternyata juga begitu. Terutama, ketika perut anda mulai membesar.

Naluri untuk mempersiapkan “sarang” yang nyaman bagi si kecil ini biasanya datang tanpa sengaja. Entah mengapa, ketika kehamilan memasuki bulan ke-5, anda mendadak jadi super rajin. Semua barang dirumah di benahi terus. Dorongan untuk beres-beres ini akan berlanjut hingga menjelang persalinan.

Berulang-ulang tanpa sebab

Pada saat bebenah, sebenarnya ada kegiatan yang di lakukan secara berulang-ulang. Misalnya, membongkar dan membereskan kembali tas untuk di bawa ke rumah sakit. Bayangkan saja, untuk urusan yang satu ini, anda bisa melakukannya sampai berkali-kali Menurut para ahli, situasi ini menggambarkan kegelisahan anda dalam menghadapi persalinan.

Sayangnya, ketika dorongan membereskan berbagai hal ini muncul, sering kali anda tidak terlalu mempedulikan kondisi tubuh yang sedang hamil. Jadi tanpa di sadari, mungkin saja anda menyeterika baju seharian sambil berdiri. Atau, anda malah naik turun tangga atau bolak-balik memindahkan barang saat membersihkan pintu, jendela, atau langit-langit rumah.

Nah, bila anda punya kecenderungan lupa diri seperti itu, sebaiknya alihkan dorongan bebenah itu pada hal-hal yang lebih aman dan tetap bermanfaat bagi anda. Misalnya, melakukan relaksasi seperti yoga. Kegiatan ini bisa mengalihkan kegelisahan yang menganggu.

Jaga Tubuh Dong …

Apapun yang anda lakukan pada saat ini, jangan sekali-kali mengabaikan kondisi tubuh anda. Bila anda mulai lelah atau pegal-pegal, segera beristirahat. Di mana ? Terserah saja. Boleh beristirahat sambil duduk, atau sambil tidur-tiduran.

Ingat, proses persalinan yang akan anda jalani kelak butuh energi yang sangat banyak. Olah tubuh memang perlu. hanya saja, jangan terlalu banyak buang-buang energi. Bisa-bisa anda malah kehabisan tenaga nantinya.