Ciptakan Lingkungan Si Kecil Bahagia Awan Ukaya

Ciptakan Lingkungan Si Kecil Bahagia

Emosi, ternyata bukan hanya berhubungan dengan kekebalan tubuh saja. “Komunikasi” perasaan dan kondisi tubuh juga berpengaruh besar terhadap tumbuh kembang anak sejak bayi. Hal tersebut di buktikan penelitian yang di lakukan terhadap tumbuh kembang anak sejak bayi. Hal tersebut di buktikan penelitian yang dilakukan terhadp anak-anak panti asuhan yatim piatu di Iran oleh Dr. Warren Dennis, Dokter anak dari Amerika Serikat. Hasilnya, 60% dari anak-anak usia 2 tahun di panti itu belum mampu duduk sendiri, tanpa di sangga apa pun.

Bukan itu saja. Dalam berkomunikasi dengan orang lain, anak-anak panti asuhan itu juga mengalami hambatan. Menurut Dennis, perbendaharaan kata mereka sangat minim. Perkembangan mereka pada setiap tahapan usia juga mengalami keterlambatan ketimbang anak-anak yang tinggal di rumah dan di asuh oleh orang tuanya sendiri.

Dari hasik penelitian ini terbukti, penyebab keterlambatan proses tumbuh kembang anak-anak tersebut adalah kurangnya cinta dan kasih sayang. Perasaan kurang Happy jelas-jelas menghambat tumbuh kembang mereka. Bahkan di katakan juga, emosi yang terpendam, trauma fisik, gizi yang buruk, serta stres, akan menyebabkan aliran energi dalam tubuh terhambat.

“semua faktor itu memang dapat melemahkan sistem kekebalan anak. Bukan hanya itu. Sistem tubuh lainnya, seperti jantung dan pembuluh darahm juga akan ikut-ikutan terganggu, jadi, kalau mau balita anda tumbuh dan berkembang optimal, ya dia harus happy.

Nah, tunggu apa lagi ? segera perbaiki suasana hati di umah anda demi kesehatan si kecil, dan juga anda sendiri.