Varises, Wasir & Zigot Pada Masa Kehamilan Awan Ukaya

Varises, Wasir & Zigot Pada Masa Kehamilan

Nah kali ini masih masalah kehamilan. langsung saja deh sobat awanukaya.com ke artikelnya.

Varises

Sirkulasi darah anda selama hamil lebih banyak, sehingga terjadi perubahan pada pembuluh darah. Jumlah darah yang lebih banyak tidak teratasi oleh katup yang mengalirkan darah ke jantung. Akibatnya, pembuluh darah mekar agar darah tertampung lebih banyak. Pemekaran ini membuat pembuluh darah membesar, menonjol, dan berwarna kebiru-biruan, biasanya pada pembuluh darah kaki atau bibir kemaluan (vulva ). Untuk itu, konsumsilah makanan bergizi seimbang dan perbanyak vitamin C. Gerakan kaki secara teratur, sehingga aliran darah pada kaki lancar. Jangan menyilangkan kaki saat duduk atau mengenakan pakaian yang ketat. Sebagian besar varises yang terjadi biasanya akan lenyap kira-kira 2-3 bulan setelah melahirkan.

Wasir

Tekanan dari janin membatasi peredaran darah, sehingga pembuluh darah pada anus pun mekar. Keadaan ini membuat anus terasa sakit atau gatal. Wasir yang kian memburuk dapat menyebabkan terjadinya sembelit, karena menimbulkan perdarahan ketika mengeluarkan kotoran yang keras. CObalah mengkonsumsi makanan sehar secara seimbang termasuk makanan yang mengandung vitamin B6 ( padi-padian dan ayam ), vitamin C ( buah segar dan sayur ) dan vitamin E ( brokoli, tuna dan telur ). ingat, sebelum mengkonsumsi vitamin tambahan apa pun, berkonsultasilah pada dokter anda. jangan sekali-kali mandi dengan air panas, sebab rasa panas bisa melebarkan pembuluh darah.

Zigot

Zigot adalah, sel yang terbentuk dari hasil peleburan sebuah sel mani dan sebuah sel telur. Sambil melakukan perjalanan sepanjang saluran telur, zigot membelah diri menjadi 2 sel, 4 sel, 8 sel terus berkembang menjadi stadium morula, blastula dan selanjutnya berkembang menjadi embrio yang akhirnya menjadi janin.

Demikian sobat awanukaya.com mengenai artikel berjudul “Varises, Wasir & Zigot Pada Masa Kehamilan” semoga bermanfaat ( Ifan21 )