Usahakan Semua Nyaman Saat Menyusui Awan Ukaya

Usahakan Semua Nyaman Saat Menyusui

Agar berhasil menyusui dimana pun anda dan bayi anda berada, ada beberapa hal yang dapat dilakukan. Perhatikan beberapa tips berikut sobat awanukaya.com

– Sebelum berpergian bersama bayi, pikirkan kemungkinan bahwa anda akan menyusui di tempat umum. Cobalah berdiri di depan cermin yang dapat memantulkan bayangan seluruh tubuh anda. Gendinglah bayi, buka kancing baju dan BH, lalu bantulah bayi untuk menemukan puting susu. Perhatikanlah apakah cara ini cukup sulit dan memancing perhatian orang lain ?.

– Gunakan pakaian atau bawalah scarf yang dapat menutupi payudara anda ketika sedang menyusui, Siapa tahu, anda bertemu kenalah dan terlibat dalam obrolan yang cukup lama.

– Jangan khawatirkan orang lain. Arahkan perhatian sepenuhnya pada bayi ketika anda menyusui.

– Kancingkan baju dengan rapi segera setelah menyusui. Bila anda menggunakan brast pad, letakkan pada posisi yang baik.

– Ciptakan situasi yang sangat pribadi, yang menutup kemungkinan bagi orang lain untuk berada di dekat anda. Misalnya, arahkan perhatian anda pada buku yang anda baca selama anda menyusui.

– Umumnya anak menyusus hingga usia 2 tahun. Untuk anak usia diatas 1 tahun, mintalah padanya untuk menahan diri, tidak membuka baju disembarang tempat. Bila anak terus merengek, katakan dengan tegas, bahwa anda sedang mencari tempat yang pantas. Namun, jangan memilih WC atau kamar mandi yang kotor untuk menyusui.

Dengan memperhatikan hal-hal tersebut, anda tetap dapat menjaga citra bahwa menyusui di tempat umum bukanlah aktivitas erotis yang memancing perhatian dan menyusui sangat penting bagi bayi. Pandangan orang tentang menyusui di tempat umum pun, bukan tidak mungkin, akan berubah.

Demikian Sobat awanukaya.com mengenai artikel berjudul “Usahakan Semua Nyaman Saat Menyusui” semoga bermanfaat ( Ifan21 )