Tips Mengurangi Bengkak Pada Payudara Awan Ukaya

Tips Mengurangi Bengkak Pada Payudara

Nah setelah sebelumnya saya share mengenai artikel berjudul “Payudara Bengkak” kin saya akan share mengenai Tips Mengurangi Bengkak Pada Payudara. Nah buat sobat yang ingin membaca Share Artikel sebelumnya berjudull “Payudara Bengkak” Silahkan KLIK DISINI

Nah Apa saja sih tipsnya untuk mengurangi Bengkak pada payudara ini. mari sobat kita simak bersama-sama.

Tips Mengurangi Bengkak Pada Payudara.

Berikut beberapacara yang bisa anda lakukan untuk mengurangi bengkak pada payudara.

– Gunakan BH menyusui yang dapat menyangga payudara dengan baik dan ukuran yang pas dengan payudara.

– Susui bayi lebih sering dengan posisi yang tepat.

– Sebelum menyusui, mandi dengan air hangat untuk membantu memperlancar ASI.

– Diantara waktu menyusui, payudara dapat dikompres air dingin untuk mengurangi rasa sakit.

Pada saat payudara bengkak, perah ASI namun tidak perlu dikosongkan. setelah payudara tidak terlaly bengkak, barulah ASI dikosongkan setidaknya susu payudara setiap kali menyusui, agar produksi ASI tidak berkurang

Bila setelah melakukan berbagai upaya payudara anda tetap bengkak, kunjungi konsultasi laktasi. yang penting, jangan putus asa dan yakinkan diri anda bahwa anda bisa menyusui si kecil.

Saat Tepat Memerah ASI

Pemerintah Sudah mengusahakan agar setiap kantor yang mempekerjakan wanita usia subur dalam jumlah yang cukup, diwajibkan menyediakan tempat memerah dan menyimpan ASI.

Pengeluaran ASI memang laing lama 4 jam sekali. kalau tidak, produksinya akan berkurang. Untuk ibu bekerja, paling kurang sebaiknya memerah dua kali. Kalau tidak ada tempat menyimpan ASI, ibu bisa membawa termos es untuk menyimpan ASI perah.