Tips Aman Berolahraga Awan Ukaya

Tips Aman Berolahraga

– Konsultasi Dulu Ke Dokter

– Jangan Sampai Dehidrasi. Jadi, banyak-banyak minumlah cairan.

– Jangan Lupa Pemanasan dan Pendinginan. Asal tahu saja, kehamilan menyebabkan stres di persendian dan otot anda.

– Hati-Hati Dengan Punggung Anda. Lewat trimester pertama, jangan terlalu lama telentang. Posisi ini bisa menghambat aliran darah ke rahim.

– Hindari Kegiatan “KERAS”. Tunda dulu kegiatan olahraga basket, karate, tenis, dan berkuda.

– Pilihan Ukuran Bola Yang Tepat Untuk Tinggi Badan Anda. Caranya, duduklah dengan tegak di atas bola ( bokong agak lebih tinggi dari lutut ). Jika bola terlalu kecil, lutut anda akan lebih tinggi dari bokong. Sebaliknya, bila bola terlalu besar, anda akan duduk agak setengah berdiri.

– Sesuaikan Dengan Kemampuan. Pilih jenis gerakan dan frekuensi latihan yang pas dengan kemampuan tubuh anda.

– Hindari Alas Yang Licin. Usahakan untuk berolahraga di atas karpet. Kalaupun anda menggunakan matras, sebaiknya yang terbuat dari karet, agar bola tidak “lari” dan anda tidak tergelincir.

Mengencangkan Otot Perut Dan Panggul

Telentanglah dengan kedua lengan lurus, menempel sepanjang sisi badan, dan tekapak tangan tertangkup ke lantai. Letakkan bola di bawah lutut, serta jepit dengan kedua tumit.

Sambil sedikit mengangkat panggul, angkat bola. Biar bola tetap terjepit, tekuk kaki ke arah dalam. Pada saat yang bersamaan, lakukan latihan kegel. Caranya, lakukan gerakan seolah-olah sedang menahan buang air kecil. Secara perlahan, tutunkan lagi panggul dan bola.

Catatan : Jika mungkin, ulangi gerakan ini sebanyak 2 set.

Demikian sobat awanukaya.com artikel mengenai Tips Aman Berolahraga semoga dapat bermanfaat ( Ifan21 )