Si Kecil Super Sibuk Awan Ukaya

Si Kecil Super Sibuk

Sebenarnya ia belum mahir berjalan. Tapi dorongan rasa ingin tahu yang kuat, membuat si 1 tahun terus bergerak ke mana-mana untuk bereksplorasi. Sebentar menarik kursi, mendorong meja, mencicipi apa saja yang jatuh di lantai, lalu mengambil mainan dan melemparkannya.

Ruang dapur menjadi sasaran berikut. Panci, mangkuk plastik ia pukuli hingga ribut bunyinya. Luar biasa ! Anak se kecil itu mampu membuat seluruh isi rumah pindah tempat. Ia bahagia dan tak nampak kelelahan.

Ingat, simpan

Kepandaiannya pasti membuat anda kagum dan menduga a berkembang terlalu cepat. Terlebih kalau anda bandingkan betapa beberapa bulan sebelumnya ia belum bisa apa-apa.

Memang, daya ingatnya yang berkembang pesat, membuat anak usia ini mampu mengingat, di mana benda-benda anda letakkan. Ia tahu ke mana mencari mainannya yang anda masukkan ke dalam kotak. Ia juga ingat di laci nomor berapa anda menyimpan sendok di lemari dapur.

Beberapa bulan melewati usia 1 tahun, ia punya kesibukan baru : menyimpan remote control, buku, pensil warna, di tempat yang tidak lazim. Jangan buru-buru panik bila anda kehilangan sesuatu. Coba tanyakan padanya, di mana ia meletakkan flash disc anda. Ia tahu dan dengan mudah mendapatkannya kembali. Namun, tentu saja, jika ia menggeleng, anda tidak bijak bila memaksa.

Siapkan Mata Elang

Karena aktivitasnya yang sulit di duga, anda wajib memberi lingkungan yang aman. Hati-hati dengan piring makan kucing di teras belakang. Ia bisa saja mencicipi sisa pakan kucing. atau mencabuti tanaman anda, sehingga tutup pintu ke arah are yang anda tak ingin anak di situ.

Kunci pintu rumah atau pintu kamar pun penting di perhatikan. Menjelang ulang tahunnya yang kedua, si kecil pun mahir memutar anak kunci. Bisa saja ia berada di dalam kamar sendirian, mengunci pintu tanpa bisa membukannya kembali.

Laci lemari dapur sebaiknya anda bebaskan dari benda tajam seperti pisau dan pembuka botol. anda tak perlu menghentikan kesibukan si kecil. anda hanya perlu mengawasinya tanpa lengah. Biarkan ia tetap sibuk, karena ia sedang belajar. Belajar tentang segala hal.