Si Kecil Malas Mengunyah Awan Ukaya

Si Kecil Malas Mengunyah

Proses pemberian makan pada anak memerlukan bekal pengetahuan yang cukup dari orang tua. Hal ini dapat mengatasi masalah makan yang mungkin akan terjadi pada anak.

Anak membutuhkan gizi yang cukup untuk tumbuh kembangnya. Selama itu pula banyak sekali hal penting yang perlu mendapat perhatian orang tua, seperti pengetahuan nutrisi, perkembangan keterampilan makan, cara pemberian makan dan pengolahan makanan.

Memang selama proses in berlangsung berbagai problem tentang pemberian makan anak bermunculan. Seperti makan anak bermunculan. Seperti halnya anak anda yang tidak mau mengunyah halus makanannya sebelum menelanya. Tentu saja hal ini berpengaruh terhadap proses penyerapan makanan dalam pencernaanya tidak berlangsung optimal yang berdampak pada tubuh kembangnya.

Seharunya pada usia 2 tahun, anak sudah memasuki tahap terampil mencerna makanan karena proses pembelajaran mengunyah dan menghaluskan makanan sudah mulai sejak usia 6 bulan. Untuk itu, perlu kesabaran anda untuk memulai lagi proses pemberian makan. Berikan contoh bagaimana makan yang benar dan jelaskan manfaatnya dengan cara yang mudah dipahami anak. Selain itu, ciptakan suasana makan yang menyenangkan dan berikan makanan yang sehat, bervariasi dan mengandung cita rasa. Dengan cara ini, diharapkan sedikit demi sedikit kebiasaan anak akan menghilang.

Nah demikian sobat awanukaya.com sedikit yang bisa saya jelaskan mengenai artikel yang berjudul “Malas Mengunyah” ini. semoga bisa menjadikan tambahan pengetahuan dan bermanfaat ( Ifan21 )