sepeda yang cocok untuk pribadi Awan Ukaya

sepeda yang cocok untuk pribadi

Bersepeda merupakan salah satu olahraga yang sedang digemari semua orang. dapat membuat tubuh kita sehat dan mengurangi penyakit yang ada di dalam tubuh, salah satu cara untuk mengurangi pencemaran udara akibat kendaraan bermotor. Tidak heran, jika kita sering melihat keberadaannya di jalan-jalan raya. Bahkan, komunitas Bike To Work menjadikan sepeda sebagai alat olaraga dan transportasi ke hidupan kita sndiri ditempat kerja. Jenis sepeda yang dapat dipilih bermacam-macam, sehingga menarik untuk mengetahui model sepeda, memang alat transportasi olaraga sehari hari yang mengasyikkan dalam hidup kita Selain bebas polusi, mengayuh sepeda juga dapat menyehatkan tubuh kita menjadi sehat penting buat tubuh kita menjdi sehat tidak akan terasa memberatkan, apalagi jika dilakukan beramai-ramai.

jenis- jenis sepeda antara lain :

  • Single Speed

    Sepeda yang cocok digunakan di daerah perkotaan yang minim hambatan. Hanya memiliki 1 gir, sehingga pengendaranya tidak perlu mengatur kecepatan pada sepeda.

  • Road Bike

    Sepeda yang biasa digunakan pada jalan raya yang mulus atau beraspal. Cocok jika Anda menggunakan untuk bekerja di daerah perkotaan yang umumnya melewati jalan yang sudah beraspal baik. Merupakan salah satu jenis sepeda yang banyak dipilih, jenis sepeda ini masih terbagi atas beberapa model lainnya.

  • Endurance Road Bike

    Ditujukan untuk melalui jalanan yang tidak mulus. Sepeda dibuat dengan lebih kuat sehingga dapat dipilih jika Anda sering melewati jalanan berbatu atau off road.

  • Competitive Road Bike

    Merupakan jenis sepeda balap yang biasa digunakan untuk pertandingan. Karena fungsinya tersebut, sepeda ini hanya memiliki berat 5 kg, sehingga sangat mudah untuk diangkat.

  • Time Trial Bike

    Termasuk pengembangan dari Competitive Road Bike. Digunakan untuk pertandingan yang memerlukan kecepatan. Didesain dengan bentuk aerodinamis yang dapat menahan terpaan angin yang dapat menghambat lajunya. Seperti sepeda balap pada umumnya, sepeda ini sangat ringan.

  • Commute Bike

    Desainnya mirip sepeda balap tetapi ditambahkan fasilitas lainnya sesuai dengan kebutuhan yang sering digunakan.

  • Mountain Bike

    Biasa dikenal dengan sepeda gunung. Sepeda ini digunakan untuk pengendara yang senang berpetualang di alam bebas. Didesain agar dapat menaklukan jalanan alam bebas atau pegunungan yang tidak mulus dan menantang.

  • All Mountain Bike

    Kelebihannya ada pada fitur shock absorber yang biasa dilalui oleh sepeda gunung. Cocok untuk jalan yang terjal karena mampu membuat pengendara tetap nyaman.

  • Free Ride Bike

    Ditujukan untuk menaklukan medan jalan yang ekstrem.

  • Downhill Bike

    Sepeda ini sangat cocok digunakan untuk menuruni gunung dengan kecepatan tinggi.

  • Cross Country Bike

    Jika Anda akan melewati medan yang bervariasi. Misal, melalui jalanan beraspal, tanah, datar, menanjak atau menurun, Anda dapat menggunakan sepeda jenis ini untuk melakukan perjalanan.

  • Dirt Jump Bike

    Sepeda yang biasa digunakan dalam atraksi-atraksi sepeda. Pengendara dapat melakukan lompatan dengan sepedanya.

  • Sepeda Lipat

    Jenis sepeda yang banyak dipilih karena kepraktisannya. Seperti namanya, sepeda ini dapat dilipat sehingga memudahkan untuk dibawa-bawa. Anda mungkin dapat melihat, pengendara yang melipat sepedanya dan naik kereta atau bus. Sehingga jika seluruh perjalanan tidak mungkin ditempuh dengan sepeda, maka dengan sepeda lipat Anda dapat menggunakan transportasi lain untuk sampai ke tujuan. Penyimpannya juga tidak membutuhkan ruang yang besar, karena dapat dilipat.