sayur dan buah cocok untuk tubuh Awan Ukaya

sayur dan buah cocok untuk tubuh

Sayuran dan buah-buahan merupakan jenis makanan yang banyak memiliki manfaat bagi kesehatan karena mengandung berbagai nutrisi, salah satunya yaitu antioksidan. Menurut sebuah penelitian terbaru yang dipublikasikan dalam Journal of Neuroscience, salah satu manfaat antioksidan dari buah dan sayuran adalah mencegah efek penuaan.

Seiring dengan bertambahnya usia, maka akan semakin banyak terjadi kerusakan sel. Selain itu, tubuh juga akan banyak mengalami penurunan kemampuan fisik maupun psikis. Pola hidup sehat dengan mengonsumsi buah-buahan dan sayuran kini menjadi sangat penting untuk mencegah efek-efek penuaan, seperti stres dan kehilangan daya ingat.

Penelitian itu dilakukan oleh Tufts University yang meneliti hubungan antara pola makan dan terjadinya penyakit tertentu. Dalam penelitian itu, para peneliti memberikan makanan pada tikus dengan menambahkan esktrak blueberry, bayam, dan wortel dalam pola makannya. Tikus-tikus yang diberi makan dengan pola makan khusus tersebut memiliki kemampuan lebih baik dalam mengingat bagaimana melakukan latihan-latihan tertentu dibandingkan dengan tikus-tikus yang tidak diberikan makanan khusus.

Perlindungan terhadap efek penuaan kini memang menjadi hal yang sangat penting. Namun para ahli mengingatkan untuk tidak tergesa-gesa mengonsumsi ekstrak buah dan sayur tertentu jika belum ada bukti ilmiah bahwa nutrisi dalam makanan tersebut dapat melindungi seseorang dari efek penuaan. Para ahli menyarankan untuk memanfaatkan keuntungan dari makanan nabati yang kaya phytochemical, termasuk mengonsumsi berbagai buah-buahan dan sayuran yang berwarna pekat.

seirng perkembangan zaman sekarang, khususnya bagi para wanita yang merasa kulit tubuhnya kurang cantik atau merasa tua pasti memiliki cara untuk tampil cantik walau dengan resiko, tetapi yang paling aman itu mengkonsumsi buah dan sayur yang segar.