Rileks Sajalah Awan Ukaya

Rileks Sajalah

Percayalah, dengan perasaan dan pikiran yang tenang, anda akan lebih siap menghadapi berbagai kondisi kehamilan.

Disadari atau tidak, perasaan tegang, takut, atau cemas kadang-kadang muncul dalam diri calon ibu. bila perasaan tersebut dibiarkan berlarut-larut, bisa-bisa anda jadi stres, dan selanjutnya si kecil ikut-ikutan jadi korban. Jadi, mengapa tidak anda atasi saja perasaan negatif itu dengan relaksasi ?

Janin Bisa Stres

Penelitian menunjukkan, ibu-ibu yang stres selama kehamilan dapat menularkan apa yang dirasakannya tersebut pada janin. Apa Jadinya ? Stres ringan akan membuat denyut jantung janin meningkat. Bila stres yang dialami tergolong berat dan lama, janin akan hiperaktif. Pengaruh tersebut terus berlanjut, sehingga nantinya ia jadi sulit makan, sulit tidue, mudah marah, dan sulit memusatkan perhatiannya.

Usir Perasaan Negatif

Memang sulit untuk menghilangkan sama sekali semua perasaan negatif yang menggangu selama hamil. Tapi, upaya untuk menguranginya tetap saja perlu. Gantilah hal-hal yang negatif dalam pikiran dan perasaan dengan yang positif.

Misalnya, bayangkan bahwa sebentar lagi si buah hati ada dalam dekapan anda. Penampilan dan tingkah lakunya pasti bikin anda gemas.

Jangan segan-segan membicarakan ketakutan dan kekhawatiran anda pada suami. Asal tahu saja, kebanyakan suami akan bangga kalau bisa berperan aktif dalam “mengawal” kehamilan istrinya.

Nah demikian sobat awanukaya.com artikel mengenai “Rileks Sajalah” Semoga dapat bermanfaat bagi kita semua ( Ifan21 )