Protein Ideal Untuk Balita Yang Sedang Tumbuh Awan Ukaya

Protein Ideal Untuk Balita Yang Sedang Tumbuh

Inilah salah satu sumber protein ideal untuk balita yang sedang tumbuh.

Ikan memang top banget kandungan gizinya. Bahkan mampu meningkatkan pertumbuhan sel otak. Baik ikan air laut maupun ikan air tawar sama-sama kaya gizi, yaitu protein, lemak, vitamin dan mineral.

Protein

– Kandungan protein ikan lebih tinggi dari protein serelia di kacang-kacangan, setara dengan daging, sedikit di bawah telur.

– Protein ikan sangat mudah di cerna, sehingga baik bagi balita yang sistem pencernaannya belum sesempurna orang dewasa.

– Protein ikan mengandung berbagai asam amino dalam bentuk yang mendekati asam amino di dalam tubuh manusia. Komposisi asam amino protein ikan juga lebih lengkap dibanding bahan makanan lain. Salah satunya taurin, sangat bermanfaat merangsang pertumbuhan sel otak balita.

Lemak

– Asam lemak ikan merupakan asam lemak esensial yang sifatnya tidak jenuh. Asam lemak tak jenuh sangat bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan tubuh dan menjaga kestabilan kadar kolesterol darah.

– Beberapa ikan yang berasal dari laut dalam seperti salom, tuna, sarden dan makarel, mengandung sejumlah asam lemak yang tergabung dalam kelompok asam lemak omega 3. Yang paling dominan dari kelompok ini adalah asam eikosapentaenoat ( EPA ) dan asam dokosaheksaenoat ( DHA ). Keduanya di kenal memegang peranan penting dalam menurunkan kadar kolesterol dalam darah, dan yang lebih penting adalah meningkatkan pertumbuhan sel-sel otak si kecil.

Kita sambung artikel selanjutnya buat sobat yang ingin melanjutkan artikel ini Bisa KLIK DISINI Untuk melanjutkan artikel ini.