Penyebaran Berat Badan Saat Hamil Awan Ukaya

Penyebaran Berat Badan Saat Hamil

Hamil, tapi ingin tetap langsing. Wah, bukankah ada janin yang terus bertumbuh di rahim ? Selain pertumbuhan janin, pertambahan berat badan tersebut juga karena adanya pembentukan jaringan baru. Misalnya, plasenta. Demikian pula dengan pertambahan volume darah di seluruh tubuh ( mencapai 50% daru jumlah semula ).

Bervariasi

Umumnya pertambahan berat badan selama hamil bervariasi antara 6-12 kg, tergantung berat badan ibu sebelum hamil. Bagi calon ibu yang sebelum hamil beratnya di bawah rata-rata, sebaiknya menyesuaikan dulu beratnya dengan berat badan normal, kemudian ditambah pertambahan ideal saat hamil, yaitu 6-12 kg. Jika sebelum hamil sudah kelebihan berat badan, sebaiknya mengatur diet, agar pertambahan berat badan selama hamil tidak terlalu banyak.

Jika pertambahan berat badan ibu tidak mencukupi, dikhawatirkan janin mengalami risiko lahir kecil dan ada masalah kesehatan. Sebaliknya, pertambahan berat badan yang terlalu banyak, juga dapat menyebabkan ibu mengalami komplikasi selama kehamlian dan proses persalinan.

ASI Melangsingkan

Susutnya berat badan anda bisa berlangsung segera, tapi bisa juga bertahan atau berkurang sedikit demi sedikit sampai sakitar sembilan bulan setelah melahirkan. Salah satu cara mengembalikan berat badan anda dalah dengan menyusui. Sebab cadangan lemak dalam tubuh anda akan digunakan untuk memproduksi ASI.

nah demikian sobat sudah mengertikan Sekarang Tentang Berat Badan Ketika Hamil. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan dan bermanfaat bagi kita semuanya ( Ifan21 )