Pendarahan Tak Selalu Keguguran Awan Ukaya

Pendarahan Tak Selalu Keguguran

Tak perlu terlalu khawatir, tapi tetap waspada meski kondisi ini tak selalu berakhir dengan keguguran.

Mungkin anda pernah mengalami anda bercak-bercak cokelat atau pendarahan yang keluar dari vagina saat hamil. Kapan kondisi ini harus diwaspadai ?

Kenali Dulu Penyebabnya

Ada beberapa jenis pendarahan yang tak berbahaya. Pendarahan jenis ini umumnya berjumlah sedikit ( berupa bercak-bercak ), waktunya singkat, dan tidak disertai rasa sakit. Penyebabnya mungkin salah satu dari hal-hal berikut.

– Proses tertanamnya sel telur Yang telah dibuahi di dinding rahim.

– Sisa Haid. Sekalipun sudah hamil, namun pada waktu siklus haid, kadang-kadang masih muncul bercak-bercak seperti haid. Hal ini biasanya terjadi pada terimester pertama.

– Pembentukan Plasenta Agak Berlebihan. Ini terjadi pada awal kehamilan, dimana rahim belum “Stabil” dalam mengelola kehamilan. Salah satu akibatnya, plasenta berlebih tersebut keluar sebagai pendarahan.

Segera, Ke Dokter, Bila

Pada dasarnya, setiap ada pendarahan anda harus waspada. Jadi, kunjungi dokter bila pendarahan itu :

– Disertai rasa sakit.

– Jumlah banyak.

– Keluar lebih dari sehari.

– Keluar pada usia kehamilan lanjut ( lebih dari 20 minggu ). Dikhawatirkan terjadinya plasenta previa, yaitu plasenta terletak di depan janin, dan menutup seluruh atau sebagian mulut rahim.

Nah Demikian sobat sedikit mengenai artikel berjudul “Pendarahan Tak Selalu Keguguran” semoga artikel-artikel ini bisa bermanfaat untuk kita semuanya dan menjadi motivasi dan ilmu pengetahuan buat kita semua ( Ifan21 )