Pembelajaran Bagi Pasangan Suami Istri Awan Ukaya

Pembelajaran Bagi Pasangan Suami Istri

Suami atau istri yang punya pasangan dengan pekerjaan beresiko, dalam arti rentan kecelakaan, mesti tahu beberapa hal ini :

– Gambaran pekerjaan pasangan : Apa Jenisnya ? ( pekerja pabrik, penerbang, atau pelaut ) Tahu apa yang diperoleh dari pekerjaan itu. Misalnya besarnya penghasilan ditambah berbagai tiunjangan dan asuransi.

– Kemungkinan prospek masa depannya.

– Keselamatan kerja pasangan.

Cemas tidaknya seseorang terhadap profesi pasanganya, tergantung dua hal : Usia pernikahan dan komitmen. Pasangan yang usia pernikahannya cukup lama, biasanya lebi dapat menerima profesi pasangannya yang beresiko itu. Pengantin baru biasanya masih menyimpan kecemasan bahaya yang mungkin dialami pasangannya.

Komitmen pasangan terhadap pekerjaan pasangannya juga berpengaruh pada kecemasan. Dapat menerima profesi pasangan dengan segala resikonya dengan cukup baik dapat memperkecil kecemasan. Meski begitu, kecemasan, atau ketakutan terhadap sesuatu yang belum terjadi tetap ada. Oleh karenanya penjelasan tentang keselamatan kerja sangat perlu bagi pasangan.

Pekerjaan yang beresiko ini memberi pembelajaran yang baik bagi pasangannya karena, umumnya pekerjaan semacam pengeboran minyak atau penerbangan, jarang berada di rumah. Dalam kondisi seperti ini, pasangan perlu mengembangkan kemandirian dalam pengambilan keputusan.

Dan Komitmen yang tinggi akan menjadikan suatu pasangan akan menjadi lebih yakin dal selalu berpikir positif terhadap pekerjaan pasangan yang beresiko itu.

Nah demikian sobat awanukaya.com sedikit mengenai artikel yang berjudul “Pembelajaran Bagi Pasangan Suami Istri” semoga bermanfaat ( Ifan21 )