Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis ( 3 ) Awan Ukaya

Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis ( 3 )

Masih membahas artikel berjudul “Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis” langsung saja deh sobat awanukaya.com kita lanjutkan artikelnya. Sttttsttstttt Tapi buat sobat awanukaya.com yang belum membaca artikel sebelumnya baca dulu deh artikel sebelumnya KLIK DISINI untuk membaca artikel sebelumnya.

Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis ( 3 )

Kita lanjut ke pembahasannya sobat awanukaya.com

Kuman haemophilus influenza tipe B bila menyerang bisa berakibat fatal. oleh karena itu, untuk mencegah meningitis jenis ini biasanya diberikan imunisasi Hib yaitu imunisasi untuk mencegah penyakt radang selaput otak dan radang paru yang disebabkan bakteri Haemophillus influenza. Meskipun begitu, bukan berarti anak tidak bisa terkena bakteri meningitis lainnya. Kemungkinan itu tetap ada, karena Hib hanya berlaku untuk kuman haemophilus influenza tipe B.

cara mencegah kemungkinan terkena bakteri meningitis lainnya, yaitu dengan mengobati secara tuntas bila anak mengalami infeksi tenggorokan atau mengalami otitis media ( infeksi telinga bagian tengah ). pada anak-anak yang sudah tumbuh gigi, infeksi pada gigi yang berlubang juga bisa menjadi penyebab meningitis. Karena kuman-kuman pada infeksi tersebut bisa dibawa oleh aliran darah ke otak.

Sebagian besar penderita meningitis adalah anak-anak di bawah usia 2 tahun. Karena, kekebalan tubuh anak usia ini masih belum baik. meskipun demikian, bukan berarti orang dewasa tidak dapat mengalaminya juga.

Nah akhirnya selesai juga sobat awanukaya.com mengenai artikel berjudul “Orang Tua Perlu Mengenali Gejala Meningitis” Ini semoga bermanfaat sobat awanukaya.com