Merancang Kamar Tidur Bayi Awan Ukaya

Merancang Kamar Tidur Bayi

Menata ruang untuk kamar tidur bayi selalu merupakan bagian yang membagiakan dalam menanti kelahiran, bagi bayi kita hal ini merupakan kenangan sebagai :Kamar yang pertama!. Meski ketika bayi mereka tidak merasa, ketika besar, mulai membandingkan dan berusaha menjadi pemenang di hati mama dan papa, mereka hanya ingin pasti bawha kehadiran mereka merupakan peristiwa berharga yang dinantikan oleh segenap anggota keluarga, yakni dengan hanya memberikan yang terbaik dan terindah, mulai saat menyongsong kehadirannya !.

Nah berikut beberapa Tips Merancang Kamar Tidur Bayi ?

1. Posisi / Lokasi Ruang

Letak kamar atau ruang untuk bayi amat perlu diperhatikan, baik mengenai serkulasi udara, penerangan alami dari sinar matahari dan lain sebagainya. Apabila tidak memungkinkan untuk memilih kamar khusus yang terpisah, kamar bayi dapat merupakan ‘pojok’ khusus di ruang tidur orang tua. Hal ini biasa dikenal dengan istilah : ‘rooming-in ( bayi sekamar dengan ayah ibu ). Sementara dalam kamar terpisah juga disarankan agar kamar tersebut memiliki hubungan atau ‘connecting door’ ke kamar orang tua. Hal ini untuk memudahkan kontrol apabila bayi terbangun di malam hari.

2. Ventilasi Dan Sirkulasi Udara

Posisi yang baik untuk kamar/ruang tidur bayi adalah yang memiliki jendela dengan sinar pagi yang lembut, di pagi hari serta cahaya yang cukup di siang hari, agar kamar/ruang tidak terkesan gelap dan lembab. Perhatikan pula agar sirkulasi udara bersih dapat masuk pada saat pintu atau jendela dibuka.

masih ada beberapa tips lagi Untuk sobat awanukaya.com yang ingin melanjutkan artikel ini KLIK DISINI untuk melanjutkan artikel ini.