Merancang Kamar Tidur Bayi ( 3 ) Awan Ukaya

Merancang Kamar Tidur Bayi ( 3 )

Masih masalah Merancang Kamar Tidur Bayi sobat awanukaya.com mari kita lanjutkan artikel sebelumnya ini yang berjudul Merancang Kamar Tidur Bayi ( 2 ), Buat yang belum baca artikel sebelumnya baca dulu deh KLIK DISINI

5. Perlengkapan Bayi Di Tempat Tidur

– Bantal dan guling, lengkap dengan sarungnya

– Sprei

– Bamper ( jagaan box )

– Selimut, sebaiknya semua bahan terbuat dari katun 100% agar lembut dan nyaman.

– Karena kita tinggal di negara tropis, jangan lupa, sediakan kelambu ! yang berfungsi untuk melindungi si kecil dari gigitan nyamuk dan lalat. Pilih bahan yang rahutannya rapat tapi sirkulasi udaranya tetap baik ( sehat ).

– Sediakan kasur yang baik agar postur tulang baik dan tidak terganggu.

– Sebaiknya, juga sediakan perlak untuk mencegah ompol bayi merebes ke kasur.

6. Dinding

Dinding kamar bayi dapat dicat atau menggunakan wall[a[er. Bila memilih dinding di cat, supaya tidak tampak kosong, dinding dapat dilukis ( murals ) yang gambar-gambarnya dapat dicontoh dari corak bahan, sehingga tampak sebagai paduan yang manis antara dinding dan tempat tidur.

7. Pencahayaan

Perhatikan letak alat-alat listrik dan stop kontak, pilih jenis stop kontak yang mempunyai tutup atau harus diputar dulu bila hendak digunakan. Jangan letakkan stop kontak dibagian bawah. Penempatan lampu-lampu, penting juga diperhatikan, disamping lampu utama yang menggantung di tengah ruangan, perlu juga disediakan nursery lamp yang lembut, dapat berbentuk lampu tembok atau lampu meja yang cahayanya lebih redup. Lampu utama sebaiknya dimatikan bila si kecil tidur supaya tidurnya nyenyak. Begitu juga bila ibu menyusui di malam hari, sebaiknya gunakan saja nursery lamp yang cahayanya lembut, supaya keintiman antar si ibu dan bayi saat menyusui semakin terasa.

8. Keamanan

Nah Pastikan keamanan bayi di baby box nya jangan sampai hanya karena hal-hal yang ceroboh si kecil bisa terkena getahnya.

Nah demikian sobat awanukaya.com mengenai artikel berjudul ” Merancang Kamar Tidur Bayi ” Semoga bermanfaat  ( Ifan21 )