Merancang Kamar Tidur Bayi ( 2 ) Awan Ukaya

Merancang Kamar Tidur Bayi ( 2 )

Oke post kali ini masih membahas kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul Merancang Kamar Tidur Bayi Nah sobat awanukaya.com yang belum baca artikel sebelumnya bisa deh baca dulu dengan cara KLIK DISINI untuk baca artikel sebelumnya.

Nah langsung saja sobat kita sambung ke artikel / tips selanjutnya mengenai Merancang Kamar Tidur Bayi.

3. Perlengkapan / Perabot Untuk Bayi

Bila kamar/ruang yang tersedia tidak terlalu besar, kamar bayi cukup diisi perlengkapan/perabot bayi yang utama, yaitu: tempat tidur (baby box), meja ganti popok (baby tafel), rak/lemari baju dan popok bayi, satu kursi untuk ibu menyusui. Bila kamar/ruang cukup besar, dapat ditambah dengan ayunan bayi, meja rak-rak dekoratif dan atau kotak mainan/boneka. Perhatikan tempat peletakan perabotan bayi agar memudahkan ibu-ibu lancar bebas bergerak.

4. Memilih Bahan, Corak Dan Warna

Sekarang tersedia berbagai pilihan tekstil yang bercorak lucu untuk membuat sprei, bantal, guling, bamper 9 pelindung) dan gorden. Begitu pula warna-warnanya. Berkat kecanggihan USG. ayah dan ibu bisa mengetahui jenis kelamin bayi, beberapa minggu sebelum kehadirannya. Hal ini memudahkan untuk memilih corak dan warna. Banyak Produsen Tekstil menawarkan design-design baru 3-4 kali dalam setahun dengan berbagai pilihan warna sehingga memudahkan ibu-ibu untuk memilih sesuai selera.

5. Lantai

Memasang karpet atau permadani tidak dianjurkan di kamar bayi, karena karpet menyimpan debu. Apalagi kita tinggal di negara tropis. Gunakan lantai kayu ( parwuette ) atau keramik yang tidak licin. pada prinsipnya, pilihlah jenis lantai yang mudah dibersihkan.

Nah stop sampai disini dulu kita sambung ke post berikutnya. Buat sobat awanukaya.com yang penasaran ingin melanjutkan artikel ini bisa KLIK DISINI, utnuk melanjutkan artikel ini.