Menyusui Di Tempat Umum, Benarkah Tak Layak ? Awan Ukaya

Menyusui Di Tempat Umum, Benarkah Tak Layak ?

Menyusui merupakan proses alami. tetapi ketika seorang ibu perlu menyusui bayinya di tempat-tempat umum, ia seperti harus sembunyi-sembunyi. Bagaimana sebaiknya ?

Saya malu kalau mau menyusui di tempat umum. Soalnya, orang-orang langsung memperhatikan saya. Padahal bayi saya rewel karena sudah waktunya menyusu. Makanya, saya jarang mengajak bayi saya ikut seminar atau belanja. kalu pas makan di restoran, terpaksa saya buatkan susu kaleng. Dalam hati sih, kasihan juga,” Ujura seorang ibu muda yang baru punya seorang anak.

“lha, kalau saya sih, masa bodoh> Tiga anak saya semua saya susui kapan saja, dimana saja kalau memang mereka lapar. Saya buka kancing baju saya, entah di restoran, disupermarket, di depan ayah saya, di pseta, dipesawat. Tak perlu malu. Itu’kan hak anak kita,”ujar ibu lain.

Menyusui ditempat umum memang bukan sesuatu yang sering dibicarakan secara terbuka. Tetapi ketika hal itu terjadi, ketika seorang ibu menyusui bayinya di arena bermain sambil menunggu anaknya yang lebih besar bermain, misalnya, hal itu menjadi aktivitas yang menarik perhatian dan kadang-kadang dianggap ganjil, atau memalukan justru bagi yang melihatnya. Bahkan, mendapat kecaman.”Ditutup kenapa sih ?” begitu biasanya orang menggerutu.

Bagi sebagian ibu, mungkin menyusui di tempat umum bukanlah masalah. Tetapi, tentunya sebagian lagi ragu-ragu melakukannya karena terganggu oleh perhatian orang yang sekonyong-konyong. Padahal, kebutuhan menyusui sangat mendesak. Sementara, tidak semua tempat memiliki sarana khusus untuk menyususi.

Nah Demikian Sobat mengenai artikel yang berjudul “Menyusui Di Tempat Umum, Benarkah Tak Layak ?” Semoga bermanfaat ( Ifan21 )