Menyusui Dan Masa Subur ( 2 ) Awan Ukaya

Menyusui Dan Masa Subur ( 2 )

Nah artikel ini adalah kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul “Menyusui Dan Masa Subur” buat sobat awanukaya.com yang belum membaca artikel sebelumnya bisa deh baca dulu artikel sebelumnya dengan cara KLIK DISINI untuk membaca artikel sebelumnya.

Nah langsung saja sobat awanukaya.com kita lanjut ke artikelnya.

Jadi, ketiga syarat tersebut akan membantu mempertahankan keberadaan hormon prolaktin. Dengan kata lain, terjadi penekanan terhadap produksi hormon-hormon yang mendukung terjadinya kehamilan. Ibu yang bersangkutan akan tidak subur untuk waktu lebih lama. Perlu diingat, Efektivitas metode MAL dapat berkurang bila rutinitas menyusui terganggu. Misalnya saja, bila bayi baru lahir dibiarkan tidur dan tidak disusui selama enam jam atau lebih, sehingga frekuensi dan intensitas menyusui juga berkurang.

Setelah tidak menemui syarat lagi ( lebih dari 6 bulan ), anda boleh melanjutkan menunda kehamilan dengan metode kontrasepsi yang lain. Bila anda ingin lebih mantap dalam memilih metode kontrasepsi yang tepat, dokter juga dapat membantu anda memilih, dan jenis metode KOntrasepsi yang sesuai dengan keadaan dan kebutuhan anda, disampng dan risiko yang mungkin timbul. Dengan demikian, selain merasa aman, anda pun akan merasa nyaman. Hal ini penting demi kelancaran kegiatan menyusui anda.

Demi kualitas dan kuantitas ASI, banyak faktor yang harus dipetimbangkan oleh ibu menyusui sebelum menentukan jenis metode kontrasepsi yang akan digunakan.