Mencegah Anak Obesitas Awan Ukaya

Mencegah Anak Obesitas

Banyak orang tua selalu menginginkan anaknya gemuk. Bagi mereka anak yang gemuk adalah anak yang sehat bernarkah ? STOP berpikiran bahwa anak gemuk adalah anak yang sehat, gemuk si boleh-boleh saja tapi jangan sampai obesitas.

Nah terus bagaimana sobat untuk mencegah anak obesitas. Nah disini sobat awanukaya.com saya akan mencoba sedikit share masalah obesitas pada anak. Bagaimana sih cara mencegah agar anak tidak obesitas, Mungkin sobat awanukaya.com ada yang sudah mengerti tentang hal ini dan mungkin juga ada yang belum mengerti Mengenai hal ini.

Oke sobat langsung saja deh bagaimana cara mencegah anak obesitas ini.

Mencegah Anak Obesitas

РSediakan  permainan yang mendorong anak bergerak, seperti sepeda, atau bola.

– Ciptakan satu kegiatan rutin untuk menggerakkan tubuhnya, seperti, berenang atau jalan pagi.

– Mengatur menu makan anak yang bergizi seimbang. Kebutuhan kalori anak tergantung pada tinggi badan dan aktivitas anak.

– Rutin memantau kenaikan berat badan berdasarkan KMS atau IMT ( Indeks Massa Tubuh ). Menghitung IMT dengan menilai badan ( m ) yang dikuadratkan.

IMT Pada Anak

Berat Badan ( BB ) IMT

Normal 18,5-25

Kelebihan BB 25,1-27

Kegemukan (Obesitas) >27

Nah sudah mengerti kan sobat awanukaya.com diatas tadi adalah beberapa tips mencegah anak obesitas. Nah semoga dapat dimengerti sobat semuanya. Obesitas memang bukan suatu hal yang mengertikan tetapi jika berlebihan akan sangat merugikan diri sendiri sobat kasihan kan si kecil harus menanggung resikonya. Mulai sekarang stop menanggap anak gemuk itu sehat.