Khasiat Di Balik Sentuhan Awan Ukaya

Khasiat Di Balik Sentuhan

Setiap sentuhan dan belaian anda ternyata akan merangsang pertumbuhan dan perkembangan seluruh sistem tubuh bayi.

Kulit si kecil yang begitu halus dan lembut, pasti membuat siapa pun tergoda untuk menyentuh dan membelainya. Sentuhan dan belaian ini ternyata banyak lho manfaatnya.

Bentuk Komunikasi

Melalui belaian dan sentuhan, anda dapay “mengatakan” betapa besar cinta dan kasih sayang anda kepadanya, serta memberinya jaminan rasa aman. Menurut Elliot Blass, PhD., Dari University of Massachusetts, ketika anda menggendong dan mendekap bayi, maka rasa sakit maupun rasa tidak nyaman yang mungkin dirasakan bayi akan jauh berkurang, atau bahkan hilang sama sekali !

Soal waktu yang terbaik untuk melakukan sentuhan, Tiffany Fields, PhD, Kepada peneliti Indera Peraba di Fakultas Kedokteran University of Miami, mengatakan, “Manfaat paling optimal dari sentuhan bagi tumbuh kembang bayi adalah selama satu tahun pertamanya.”Hasil penelitian Fields membuktikan, bayi prematur yang dibelai orang tuanya secara intens membuat berat badannya meningkat secara signifikan.

Saat mengganti popok adalah saat yang tepat untuk meningkatkan kepekaan indera peraba bayi lewat belaian anda. belaian di telapak kaki si kecil bisa mengasah gerak refleksnya.

Nah bergitu sobat awanukaya.com cukup bisa dimengerti kan artikel saya ini. Nah demikian sobat awanukaya.com mengenai artikel yang berjudul “Khasiat Di Balik Sentuhan” Semoga dapat bermanfaat untuk kita semuanya ( Ifan21 )