Kehamilan & Kalsium ( 2 ) Awan Ukaya

Kehamilan & Kalsium ( 2 )

Nah sobat awanukaya.com sebelum membaca artikel ini bisa deh baca artikel sebelumnya jika belum membaca artikel sebelumnya dengan cara KLIK DISINi.

Nah buat sobat awanukaya.com langsung lanjut aja deh ke artikel selanjutnya.

Di dalamnya harus pula terkandung 80 gram protein, di mana hampir 70%-nya dipakai untuk menunjang pertumbuhan bayi dari sebesar sel sampai menjadi tubuh seberat Kurang Lebih 3,5 kg. Sisanya, antara lain dipakai untuk pembuatan ari-ari, menambah unsur-unsur dalam cairan darah teutama haemoglobin dan plasma darah, pembuatan cairan ketuban serta cadangan makanan untuk persiapan persalinan, masa sehabis melahirkan dan masa menyusui.

Selain protein, makanan juga harus sarat vitamin A, vitamin D, vitamin E dan vitamin K, terutama vitamin B6 agar berat badan bayi cukup dan perkembangan otaknya sempurna. Vitamin C bermanfaat untuk menghindari keracunan kehamilan akibat ketuban pecah dini.

Ibu hamil dan menyusui juga memerlukan tambahan mineral fosfor agar tidak mengalami kram kaki, di samping zat besi agar tidak lesu dan mengalami perdarahan sehabis melahirkan, seng, Flour untuk pertumbuhan gigi geligi, Zodium agar kelenjar gondok bayi tidak terganggu dan pertumbuhan anak sempurna, serta zat kapur.

zat kapur alias Kalsium ini termasuk zat gizi penting bagi ibu hamil. Dari 30 gram zat kapur, 25 gram dikonsentrasikan untuk pembentukan tulang anak. Ibu sebabnya, ibu hamil membutuhkan tambahan zat kapur rata-rata 400 mg per hari. Zat kapur ini memang bisa diperoleh dari susu keju, es krim, kacang-kacangan maupun sayuran berdaun hijau. Tapi seperti yang telah disinggung, kebutuhan zat kapur yang tinggi, sulit dipenuhi dari makanan sehari-hari. Untuk mengatasinya perlu asupan dari sumber lain.

Nah Demikian sobat awanukaya.com Mengenai artikel “Kehamilan & Kalsium” semoga bermanfaat ( Ifan21 )