Hentikan Minum Obat ! Awan Ukaya

Hentikan Minum Obat !

Kenapa harus berhenti minum obat, Begini alasanya kenapa minum obat harus dihentikan. Ketika obat yang kita minum ternyata menimbulkan alergi pada kita sebaiknya segera hentikan meminumnya dan segera lapor ke pada Dokter terdekat anda.

Tindakan yang paling penting untuk menghentikan alergi obat adalah menghentikan pemberian obat yang diduga telah menimbulkan alergi tersebut. Sulitnya, penderita serng mendapat berbagai jenis obat dalam waktu yang sama. Misalnya, anak-anak sering diberi campuran obat-obatan dalam bentuk satu ramuan ( puyer ).

Dalam hal ini, sebaiknya semua obat dihentikan pemberiannya, dan diganti dengan obat yang paling penting dan tidak memberikan reaksi silang dengan obat-obatan yang telah diberikan sebelumnya.

Di lain pihak, bila suatu obat diduga menimbulkan reaksi alergi, tetapi sangat penting dalam penyelamatan jiwa, maka obat tersebut dapat terus diberikan dengan persetujuan penderita atau keluarga. Apalagi, bila tidak ada alternatif lain, dan reaksi alerginya relatif ringan. Untuk mengatasi reaksi alerginya, penderita dapat diberikan pengobatan sesuai gejala yang timbul (simtomatik). Sedangkan untuk mengatasi reaksi kulit akibat alergi obat, biasanya dokter akan memberikan obat golongan antihistamin, epinefrin, atau kortikosteroid.

Nah sudah cukup mengertikah sobat awanukaya.com mengapa harus dihentikan meminum obat ketika mengalami alergi pada obat tersebut. Semoga hal ini bisa menambah wawasan sobat awanukaya.com semuanya.

Demikian sobat awanukaya.com mengenai artikel berjudul “Hentikan Minum Obat !” Semoga bermanfaat ( Ifan21 )