Hamil dan Kopi Awan Ukaya

Hamil dan Kopi

Dokter kandungan saya menganjurkan agar wanita hamil tidak minum kopi serta minuman berkarbonat. Ingin tahu seberapa banyak batasan yang boleh saya minum ? Perlu dokter ketahui, sebelum hamil, saya adalah peminum kopi dan juga suka sekali soft drink yang berkarbonat.

Sebenarnya terhadap ibu hamil tidak ada larangan minum-minuman yang mengandung kafein seperti kopi, atau minuman bersoda ( berkarbonat ) seperti soft drink. Semua itu tergantung kondisi kesehatan anda secara keseluruhan. Batasan banyaknya kafein dan soda bagi setiap orang berbeda. Ada orang yang dapat mengonsumsi kafein dalam jumlah banyak tanpa mengalami gangguan, sehingga bisa minum kopi sebanyak dia mau. Namun, ada orang yang setiap minum kopi langsung jantungnya berdebar-debar. Begitu juga minuman bersoda, ada yang meminumnya tanpa gangguan, tetapi juga ada yang pencernaannya terganggu.

Kafein yang terlalu banyak memang akan menggangu kerja jantung. Sementara minum minuman bersoda yang terlalu banyak, juga akan mempengaruhi kerja ginjal.

Jika anda memang penggemar kopi atau soft drink, silahkan anda minum sekedarnya alias jangan berlebihan. Bukankan masih banyak pilihan minuman lain yang menyehatkan, seperti jus buah, air putih, susu dan sebagaianya, jadi menurut saya, anjuran dokter anda patut dipertimbangkan.

Nah cukup bisa dimengertikan sobat awanukaya.com mengenai artikel “Hamil dan Kopi” ini. Memang terkadang banyak sekali yang kita belum ketahui mengenai larangan dan efek-efek larangan itu tercipta.

Demikian sobat awanukaya.com mengenai artikel “Hamil dan Kopi” semoga bermanfaat ( Ifan21 )