Gagap = Gangguan Otak Awan Ukaya

Gagap = Gangguan Otak

Penderita gagap bisa juga di sebut menderita kelainan atau gangguan “ringan” pada otaknya. Hal ini di teliti oleh tim riset pimpinan Dr. Christine Weber Fox Dari Purdue University di West Lafayette, Indiana, Amerika. Mereka menemukan bahwa gagap merupakan kelainan multifaktorial.

Para peneliti itu menggunakan electroencephalograps ( EEg ) untuk mengukur aktivitas otak antara orang yang gagap dan orang normal. Ternyata, reaksi otan orang gagap lebh rendah ketimbang orang normal.

Perbedaan aktivtas otak tersebut juga terjadi pada saat tidak sedang berbicara. Juga di ketahui orang yang gagap menunjukkan aktivitas otak kanan yang lebih tinggi, sedangkan orang normal menunjukkan aktivitas otak kiri yang lebih kuat. Di duga kuat, mereka yang gagap memiliki gangguan pada bagian otak yang mengatur kemampuan berbahasa. Namun, kasus gagap pada anak-anak bisa juga disebabkan oleh kecemasan, atau kesulitan anak dalam membaca kata-kata tertentu, dan bukan melulu karena adanya gangguan pada otaknya.

Waspadai adanya ganggua bicara berupa gagap pada si kecil.

Nah jika sobat awanukaya.com memergok si kecil anda Gagap lebih baik langsung di konsultasikan ke pada dokter, untuk mengetahui apa yang harus dilakukan oleh anda. dan lebih memeriksa lebih dini agar tidak terjadi suatu yang tidak diinginkan.

Mungkin dulu Aziz gagap kurang diperhatikan oleh orang tuanya jadi dia sampai sekarang masig Gagap hehehe. Piss.

HAL PENTING yang harus dilakukan adalah konsultasi ke dokter dan periksakan si kecil.