Cara Jitu Redakan Tangis Bayi Awan Ukaya

Cara Jitu Redakan Tangis Bayi

Menangis dan rewel adalah bagan tak terpisahkan dari kehidupan bayi. Asal kita peka dan sabar, semuanya akan beres.

Berbagai upaya anda kerahkan untuk menghentikan tangisan si kecil tapi, tetap saja, bayi anda menangis. Tak jarang, suasana seperti itu membuat heboh. Orang tua cemas, bingung, bahkan menimbulkan frustasi. berikut ini beberapa Trik atau Tips jitu untuk meredakan tangis bayi.

Mencermati Penyebab

Cobalah segera mencari tahu mengapa bayi anda menangis. Apakah karena lelah dan haus, atau hal lain yang lebih mengkhawatirkan. Selain itu anda dapat pula memperhatikan penolakan bayi terhadap kondisi tertentu yang membuatnya merasa tidak nyaman. Tentu saja, ungkapan penolakannya tidak verbal, tapi ( lag-lagi ) melalui tangs dan kerewelan.

Biasanya tangisan bayi muncul ketika ia kaget menangkap suara atau keramaian yang membuatnya takut dan tidak nyaman, cahaya yang terlalu terang, atau tekstur makanan tertentu. Bila kejadian ini berulang pad kondisi yang sama, berarti si kecil memang tidak suka situasi tersebut. Wajar saja ia menangis dan rewel.

Tenang …. Tenang .. Bersikap Tenang.

Saat bayi menangis dan rewel karena suatu sebab yang anda ketahui, sikap anda selanjutnya adalah tenang menghadapi tangis dan kerewelannya. Jangan terbawa cemas dan bingung, atau malah ikut pula menangis. Justru yang anak perlukan saat ini adalah ketenangan dan kesabaran anda untuk menenangkannya.

Jangan lupa si kecil sangat sensitif terhadap apa yang anda rasakan. Cobalah tetap tersenyum dan ikhlas ketika menggendong, mengusap-usap, bahkan bersenandung yang meneduhkan hatinya.

Artikel kita lanjutkan ke share berikutnya

Nah untuk melanjutkan mambaca artikel ini KLIK DISINI