Cara Jitu Redakan Tangis Bayi 2 Awan Ukaya

Cara Jitu Redakan Tangis Bayi 2

Masih seputar Bayi. Setelah sebelumnya saya share artikel berjudul Cara Jitu Redakan Tangis Bayi ini. kini asaya lanjutkan lagi karena post ini merupakan kelanjutan dari artikel sebelumnya yang berjudul “Cara Jitu Redakan Tangis BayiNah untuk sobat awanukaya.com yang ingin membaca artikel sebelumnya bisa KLIK DISINI.

Nah langsung saja sobat kita lanjutkan keartikel selanjutnya.

Melakukan Pembiasaan

Setelah anak tenang dari situasi yang membuatnya menangs dan rewel, bukan berarti anda selamanya menjauhkan dan menghindari si kecil berjumpa dengan situasi tersebut.

Perlahan-lahan anda justru perlu membiasakan anak dengan situasi itu agar ia tidak kaget, takut atau tak bertoleransi terhadap hal-hal yang tidak ia sukai. Pembiasaaan dapat anda lakukan secara bertahap.

Misalnya bayi anda cenderung rewel dan menangis begitu ada dalam suatu keramaian, sebagai langkah awal anda ajak dia ke acara keluarga yang tingkat keramaiannya tak sehebih di mal. sedikit demi sedikit, kenalkan si kecil dengan suasana ramai itu.

Pengalaman ini membuat anak belajar mengenal dan terbiasa dengan kondisi tersebut sehingga ia tak lagi rewel dan menangis.

Peka & Sabar

Selain tenang dan pembiasaan, orang tua perlu memiliki kepekaan dan kesabaran menghadapi tangis dan rewel bayi. Karakteristik tiap anak berbeda sehingga penanganannya pun beda.

Orang tua mesti peka melihat apa penyebab bayinya menangis dan rewel, serta sabar menghadapi reaksi si kecil arena rasa tak nyamannya itu.

Nah kita lanjut lagi pada post berikutnya sobat kelanjutan dari artikel ini

Untuk membaca artikel selanjutnya KLIK DISINI