brokoli memiliki khasiat yang tinggi Awan Ukaya

brokoli memiliki khasiat yang tinggi

Kanker merupakan penyakit yang sangat berbahaya dan sulit untuk bisa disembuhkan, tetapi dsamping itu para peneliti yang peduli dengan para penderita kanker, kini mencoba membudidayakan tumbuhan brokoli dengan ukuran super. Hal tersebut diharapkan dapat menurunkan angka kesakitan terhadap penyakit kanker.

Brokoli dipercaya dapat menghindarkan seseorang dari penyakit kanker. Hal itu juga diyakini oleh para peneliti di Institut Penelitian Makanan (IRF), Inggris. Menurut mereka, brokoli yang berwarna hijau memiliki unsur kimia bernama sulforaphane yang dipercaya dapat menahan efek berkelanjutan dari kanker. Berdasarkan asumsi tersebut, secara logika bila kita dapat memproduksi tumbuhan itu dalam kapasitas super, maka unsur kimia yang disebutkan tadi juga akan berkapasitas dan berdaya guna lebih besar.

Brokoli dikenal sebagai bagian dari keluarga sayuran yang sejenis dengan kubis, kol, dan kangkung. Kebanyakan sayuran tersebut mengandung unsur glucosinolates berkadar tinggi. Selain itu, jenis sayuran yang memiliki unsur sulforaphane dipercaya sebagai obat penekan penyebaran kanker di dalam tubuh. Ukuran brokoli super itu sendiri diperkirakan tiga perempat kali lebih besar dibandingkan jenis brokoli biasa.

Mengonsumsi brokoli dengan porsi yang besar atau brokoli dengan kadar sulforaphane yang tinggi, memungkinkan para penderita kanker mengalami potensi kesakitan yang lebih minimal. brokoli dapat memberikan kesehatan bagi orang yang terkena penyakit kanker, mudah sekali untuk mendapatkan brokoli. baik juga untuk anak-anak yang sedang masa pertumbuhan.