Berbagai Jenis Tumor Beserta Keterangannya Awan Ukaya

Berbagai Jenis Tumor Beserta Keterangannya

Nah seperti janji saya sebelumnya akan share masalah tentang Tumor. Kali ini sobat awanukaya.com saya akan mencoba share masalah Jenis Tumor dan sedikit keteranganya.

Mari sobat awanukaya.com simak baik-baik.

Beberapa jenis benjolan tubuh yang termasuk tumor jinak, di antaranya :

– Lipoma

Berisi lemak yang terdapat di bawah jaringan kulit. Disebabkan oleh pertumbuhan yang tak terkendali dari sel-sel lemak. Benjolan jenis ini tidak berubah dalam bentuknya, tidak terasa sakit dan tidak berbahaya.

– Fibroma

Jaringan ikat yang tumbuh secara berlebihan

– Kista

Kantung tertutup yang berada di atas atau di bawah jaringan kulit yang dibatasi oleh jaringan kulit dan mengandung cairan.

– Keloid

Benjolan di kulit yang disebabkan oleh kelenjar bekas luka yang membesar. Keloid tidak berbahaya, hanya saja dari segi estetika tidak indah dipandang mata.

Di bawah ini adalah benjolan yang termasuk bukan tumor, antara lain :

– Callus ( risa/kapalan )

Benjolan yang disebabkan oleh kulit yang menipis akibat tekanan / iritasi, seperti akibat memakai sepatu terlalu lama. Callus biasa muncul di ruas jari kaki. Tidak berbahaya , hanya saja dari segi estetika tidak sedap dipandang mata.

– Kutil

Merupakan benjolan kasar dan keras. Ukurannya kecil dan berwarna hitam. Kutil disebabkan oleh virus dan dapat menularkan ke orang lain. Umumnya kutil ditemukan di tangan, kaki, anus, vagina, dan penis.

– Bisul

karena kulit yang luka dan kotor, pori-pori tersumbat oleh kotoran, sehingga kuman masuk dan membentuk nanah.