Benjolan Di Tubuh Berbahayakah ? Awan Ukaya

Benjolan Di Tubuh Berbahayakah ?

Bila anda menemukan benjolan di tubuh, kemungkinan besar anda akan panik dan berpikir itu tumor yang bisa mengantarkan anda kepada penyakit kanker ? Memang, benjolan bisa berarti tumor, yang dapat menjadi indikator penyakit kanker. Tetapi bukan berarti bila ada tumor, maka anda akan berpenyakit kanker.

Lalu apakah sebenarnya tumor ? Tumor adalah jaringan yang tmbuh hasil dari sel-sel yang membelah tak terkendali. Walaupun tidak semuanya, secara umum benjolan yang teraba di permukaan kulit maupun di dalam tubuh dapat disebut tumor. Tetapi, anda tak perlu didiagnosa memiliki tumor, karena tidak semua tumor akan bermetamorfosa menjadi kanker.

Kamus IstilahMetamorfosa, Kelenjar, Dan Jaringan

saya akan jelaskan untuk sobat awanukaya.com pasti ada yang tidak mengerti apa sih Metamorfosa, kelenjar dan jaringan karena ini agak sepert bahasa dokter ya.

Metamorfosa : Perubahan bentuk

Kelenjar : Sebuah grup sel yang khusus mengumpulkan dan mengeluarkan beberapa cairan yang digunakan di dalam tubuh maupun yang dikeluarkan.

Jaringan : Sekumpulan sel dari hasil sel yang membelah terus – menerus dan mempunyai fungsi-fungsi khusus. Sel ini bisa sama atau berlainan tipenya.

Nah Demikian sobat sedikit mengenai artikel berjudul “Benjolan Di Tubuh Berbahayakah ?”  menurut saya sih yang terpenting kalau kita mendapat mengetahui salah satu bagan tubuh kita ada benjolan atau saudara kita yang memiliki benjolan lebih baik segera laporkan benjolan itu ke pada Dokter sebelum benjolan itu menjadi lebih besar dan takutnya terjadi sesuatu yang tidak dinginkan.