Begadang menyebabkan kanker hati Awan Ukaya

Begadang menyebabkan kanker hati

Sebenarnya, bila kita cukup mengatur gaya hidup dan pola makanan sehari-hari. Perawatan dari pola makan dan kondisi waktu sangat diperlukan agar tubuh kita dapat melakukan penyerapan dan pembuangan zat-zat yang tidak berguna sesuai dengan jadwalnya. Berikut jadwal tubuh dalam mengolah dan membuang zat-zat yang dibutuhkan:

9 – 11 malam :

adalah pembuangan zat- zat tidak berguna/beracun (de-toxin) di bagian sistem antibodi (kelenjar getah bening). Selama durasi waktu ini seharusnya dilalui dengan suasana tenang atau mendengarkan musik. Bila saat itu seorang ibu rumah tangga masih dalam kondisi yang tidak santai seperti misalnya mencuci piring atau mengawasi anak belajar, hal ini dapat berdampak negatif bagi kesehatan.

11 malam – 1 pagi :

saat proses de-toxin di bagian hati, harus berlangsung dalam kondisi tidur pulas.

1 pagi – 3 pagi   :

proses de-toxin di bagian empedu, juga berlangsung dalam kondisi tidur.

3 pagi – 5 pagi :

de-toxin di bagian paru-paru. Sebab itu akan terjadi batuk yang hebat bagi penderita batuk selama durasi waktu ini. Karena proses pembersihan (de-toxin) telah mencapai saluran pernafasan, maka tak perlu minum obat batuk agar supaya tidak merintangi proses pembuangan kotoran.

5 pagi – 7 pagi:

de-toxin di bagian usus besar, harus buang air di kamar kecil.

7 pagi – 9 pagi:

waktu penyerapan gizi makanan bagi usus kecil, harus makan pagi. Bagi orang yang sakit sebaiknya makan lebih pagi yaitu sebelum pk 6:30. Makan pagi sebelum pk 7:30 sangat baik bagi mereka yang ingin menjaga kesehatannya.

Karena itulah, jangan menganggap sepele hal seperti sarapan pagi karena hal tersebut mempengaruhi kualitas hidup anda.

Dan juga jangan tidur terlalu malam dan bangun terlalu siang karena dapat mengacaukan proses pembuangan zat-zat tidak berguna. Selain itu, dari tengah malam hingga pukul 4 dini hari adalah waktu bagi sumsum tulang belakang untuk memproduksi darah.