Aneka Refleks Bayi Awan Ukaya

Aneka Refleks Bayi

kali ini sobat saya akan share mengenai aneka refleks bayi. Refleks yang bagaimana saja sih ? Apa saja yang dilakukan si kecil pasti akan membuat kita tersenyum dan tertawa.

Mari sobat simak baik-baik Aneka Refleks Bayi.

Refleks Rooting.

Bila anda menyentuh pipi kananya, bayi akan memutar kepalanya ke arah kanan. demikian pula sebaliknya. Refleks inilah yang biasanya ia gunakan saat akan menyusu pada anda. Sentuhan puting payudara anda akan memandu mulutnya untuk mencari puting, lalu mulai menyusu.

– Refleks Menggenggam.

Bila anda menyentuh telapak tangan bayi dengan jari anda, lihatlah ia akan menggenggam jari anda dengan erat.

-Refleks Moro.

Refleks ini berupa gerakan melengkungkan tubuh ke arah belakang dan mendongakkan kepala ke arah depan. Biasanya gerakan ini dilakukan bayi bila ia berpindah posisi secara tiba-tiba.

– Refleks Menghentak

Refleks ini berupa hentakan atau gerakan seperti mengejang pada lengan dan tangan. Pemicunya bisa bunyi yang keras, cahaya tiba-tiba, atau perubahan suhu. Tapi, sering juga saat bayi tidur, ia menghentak tiba-tiba lalu tidur kembali. Hal ini wajar dan tidak perlu anda cemaskan.

Nah demikian sobat mengenai artikel berjudul “Aneka Refleks Bayi” sudah cukup mengerti kan sobat awanukaya.com mengenai Aneka Refleks Bayi Dengan artikel ini. Semoga saja bisa dimengerti dan dipahami dan bermanfaat untuk sobat semuanya.